Pencarian populer

kumparan K-Playlist: 5 Lagu Easy Listening dari Duo Indie No Reply

Duo indie Korea Selatan, No Reply. (Foto: Facebook/@NoReplyKR)

No Reply adalah duo indie yang berasal dari daerah Hongdae, Seoul, Korea Selatan. Sejak mengawali karier di tahun 2008, duo beranggotakan Kwon Soon Kwan dan Jung Wook Jae ini telah menghasilkan berbagai lagu yang dinikmati oleh penggemar musik indie Korsel.

Beberapa contoh lagu No Reply adalah lagu-lagu easy listening, seperti 'Where is Love' dan juga 'Endless Song'. Meski memiliki genre yang berbeda-beda, lagu-lagu ini mudah didengarkan, sekaligus diikuti oleh pendengarnya tanpa perlu banyak berpikir.

Seperti apa saja contoh lagu easy listening dari No Reply? Yuk, simak dalam story berikut.

1. Just Another Day

Video

'Just Another Day' dirilis No Reply pada 2011, dalam proyek album indie berjudul 'cafe : night & day'. Album ini berisi 14 lagu yang dinyanyikan oleh musisi indie yang berbeda-beda, dengan 'kafe' sebagai tema besarnya.

Dalam lagu akustik bernada melankolis ini, No Reply menyanyikan soal keseharian yang dihabiskan dalam sebuah kafe bersama orang terdekat.

Dengan tempo medium dan melodi yang berulang, lagu ini mudah dinikmati dan cocok didengarkan saat bersantai.

2. Endless Song

Video

'Endless Song' merupakan lagu pembuka dari dari full album pertama No Reply, 'Road'. Album itu dirilis sembilan tahun lalu, persisnya pada Juni 2009.

Dalam lagu ini, No Reply menyajikan musik khas band Korea Selatan di tahun 2000 awal. Gaya musik seperti ini--yaitu musik easy listening dengan sedikit sentuhan rock yang bernada cukup ceria--mudah ditemukan dalam lagu-lagu band Korea Selatan di era tersebut.

'Endless Song' sendiri menceritakan soal pengakuan cinta yang terlambat disampaikan kepada pujaan hati.

3. Live Like This

'Live Like This' dirilis pada September 2010, bersama album 'Dream'. Album tersebut merupakan full album kedua yang dirilis sepanjang karier No Reply.

Lagu ini dimulai dengan iringan piano, kemudian dilanjutkan dengan sentuhan rock tradisional yang bertempo lambat. Kali ini, No Reply menceritakan soal bagaimana seseorang menjalani hidup setelah berpisah dengan kekasihnya.

4. My Spring

'My Spring' dinyanyikan No Reply bersama musisi indie Korea Selatan lainnya, Cheeze, pada April 2018.

Segaris dengan judulnya, lagu ini berisi definisi seseorang mengenai musim seminya. No Reply dan Cheeze menggambarkan seorang pujaan hati sebagai musim semi seseorang.

Saat ini, lagu tersebut menjadi lagu No Reply yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia.

5. Where is Love

Video

Di tahun 2015, No Reply pernah berkolaborasi dengan vokalis band Mate, Jung Joon Il. Mereka merilis sebuah digital single berjudul 'Where is Love'.

Sama seperti 'My Spring', lagu ini juga merepresentasikan gaya musik No Reply yang ringan, terdengar cukup bahagia, dan membicarakan soal cinta. Seperti judulnya, lagu ini membicarakan mengenai deskripsi dan juga letak cinta dalam kehidupan seseorang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60