kumparan
20 Apr 2019 19:00 WIB

kumparan K-Playlist: 5 Lagu Mantan Anggota Wanna One

Mantan anggota Wanna One yang sudah merilis lagu baru. Foto: Berbagai Sumber
Tidak perlu waktu lama bagi beberapa anggota Wanna One untuk kembali menyapa para penggemarnya. Di antara 11 anggota boyband Wanna One, ada lima di antaranya yang telah memulai debut atau sekadar merilis lagu sebagai obat rindu untuk para penggemarnya.
ADVERTISEMENT
Maka, berikut kumparanK-Pop suguhkan daftar lagu para mantan anggota Wanna One yang telah memulai debut atau merilis lagunya di industri hiburan Korea Selatan.
1. Wooseok X Kuanlin - I’m a Star
Video
‘I’m a Star’ merupakan lagu pertama yang dirilis oleh Lai Kuanlin setelah dia sudah tidak bersama dengan Wanna One. Dalam lagu bergenre R&B hip hop ini, ia berkolaborasi dengan anggota boyband Pentagon, Wooseok.
Menurut Cube, lagu yang dirilis pada 11 Maret 2019 ini memiliki dua arti berbeda, mulai dari 'Saya seorang bintang' dan 'Saya melakukan semua yang saya bisa'. Lagu ini menggambarkan kisah otobiografi keduanya dengan cara yang menyenangkan, sehingga mereka bangga pada diri mereka sendiri untuk bersinar seperti bintang.
ADVERTISEMENT
2. Minhyun Nu’est - Universe
Video
‘Universe’ adalah trek pra-rilis dari album boyband Nu’est yang akan segera dirilis mendatang. Lagu bergenre R&B Pop ini menunjukkan suasana harmoni riff gitar yang nyaman dengan suara synth yang trendi.
Menurut keterangan dari Pledis Entertainment, ‘Universe’ saling berhubungan dengan album Nu’est sebelumnya, sehingga menunjukkan awal yang baru untuk cerita yang belum selesai. Lagu yang dirilis pada 3 April 2019 ini bercerita soal seseorang yang memiliki kekasih dan menggambarkan kekasihnya sebagai ‘Universe’ atau alam semesta.
3. Ha Sung Woon - Bird
Video
‘Bird’ merupakan lagu yang dirilis pada 28 Februari lalu di mini album perdana Ha Sung Woon yang bertajuk ‘My Moment’. Lagu ini, dan seluruh lagu yang ada di albumnya merupakan ciptaan dirinya sendiri.
ADVERTISEMENT
Khusus untuk ‘Bird’, lagu ini ia ciptakan bersama dengan produser Vendors. Menurut laporan Soompi, ‘Bird’ merupakan lagu yang didedikasikan oleh Ha Sung Woon untuk penggemarnya. Ia berharap bisa terbang dengan para penggemar seperti burung yang telah memberikannya ‘sayap’.
4. Park Jihoon - L.O.V.E
Video
Park Jihoon telah resmi debut sebagai penyanyi solo pada 26 Maret 2019 dengan merilis album bertajuk ‘O’CLOCK’. Single utama untuk albumnya tersebut ialah ‘L.O.V.E’ yang memiliki genre future R&B.
‘L.O.V.E’ merupakan lagu yang mengekspresikan cinta yang jujur dan percakapan cinta yang polos kepada seoarang kekasih. Lagu ini digubah oleh Tenzo, Loogone, dan Muna, liriknya ditulis oleh Tenzo, Kebee, dan Roun.
5. Yoon Jisung - In The Rain
ADVERTISEMENT
Video
‘In The Rain’ ialah salah satu lagu yang ada di album debut solo Yoon Jisung yang bertajuk ‘Aside’. Lagu ini mampu menunjukkan suara Jisung yang sangat lembut dan melow, di mana sangat digemari oleh para pecinta lagu ballad.
Selain diisi dengan suara indah Jisung, lagu yang dirilis pada 20 Februari 2019 ini juga memiliki lirik yang sangat indah. Salah satu liriknya memiliki arti penyesalan seorang kekasih yang tidak sadar bahwa pasangannya sedih karena air matanya sama seperti hujan, namun akhirnya ia meminta maaf dan menyadari kesalahannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan