Pencarian populer

kumparan K-Playlist: 7 Rekomendasi Lagu dari Oohyo

Oohyo (Foto: Wikimedia Commons)

Kalau kamu penikmat lagu indie Korea dengan sentuhan electronica , kamu bisa mencoba dengarkan lagu buatan Oohyo. Solois indie kelahiran 1994 ini menawarkan aneka lagu yang melankolis sekaligus menenangkan.

Sejak debut di tahun 2014, Oohyo sudah menghasilkan berbagai lagu electronica yang jadi favorit penggemarnya. Berbagai lagunya menceritakan mengenai kenangan yang telah lampau atau hal-hal yang bisa membuat sedih lainnya.

Dalam story ini, kumparanK-Pop memberikan rekomendasi tujuh lagu Oohyo yang bisa coba kamu dengarkan. Yuk, kita coba simak!

1. Dandelion

Video

'Dandelion' adalah salah satu lagu Oohyo yang paling populer hingga saat ini. Lagu ini dirilis sebagai digital single pada Mei 2017.

Bisa dibilang, lagu berlatar instrumen biola ini menggambarkan ciri khas musik Oohyo. Kesan melankolis dan kesepian tergambar jelas dalam lagu tersebut, khususnya dari liriknya yang menggambarkan keinginan untuk mencintai seseorang.

2. Pizza

Video

'Pizza' adalah lagu yang dirilis Oohyo pada Maret 2017. Lagu ini menceritakan soal seseorang yang ingin agar kekasihnya kembali. Misalnya, lewat lirik yang berarti, "Karena pizza tidak menyenangkan tanpamu, ini bukan masalah selera makanku".

Selain dikenal oleh para penggemar musik indie, lagu ini juga dikenal oleh fans BTS, ARMY. Leader boyband K-Pop tersebut, RM, pernah merekomendasikan dan menyanyikan lagu ini di sebuah tayangan video interaktif V Live.

3. Vineyard

Video

'Vineyard' adalah lagu yang dirilis Oohyo dalam mini album debutnya, 'Girl Sense' pada Mei 2014. Menurut situs musik Korea Selatan, Naver Music, ini adalah lagu Oohyo yang paling populer hingga saat ini.

Lagu electronica ini disajikan dalam dua versi, yaitu versi Korea dan versi bahasa Inggris. Lagu ini menceritakan soal gadis yang tidak ingin menceritakan mengenai masa kecilnya.

4. Teddy Bear Rises

Video

Sama seperti 'Vineyard', 'Teddy Bear Rises' juga dirilis dalam mini album 'Girl Sense' pada 2014. Meski bukan yang paling populer, lagu ini termasuk salah satu karya Oohyo yang paling banyak didengarkan secara streaming melalui platform Naver Music.

Lagu yang dibawakan dengan aransemen akustik ini bercerita soal ajakan untuk menyatakan perasaan yang sebenarnya, sebelum semuanya terlambat.

5. Honey Tea

Video

'Honey Tea' termasuk lagu terbaru Oohyo. Lagu ini dirilis sebagai digital single pada awal tahun 2018, persisnya pada 2 Januari 2018.

Lagu ini menceritakan soal wanita yang tak sengaja menangis karena teh yang diminumnya terasa manis. Hal ini mengingatkannya kepada mantan kekasih yang sudah meninggalkannya.

6. Youth

Video

Dirilis pada Juli 2016, 'Youth' terdiri dari dua versi, yaitu versi Day yang mengedepankan aransemen akustik dan versi 'Night' yang menghadirkan aransemen elektronik.

Dalam lagu ini, Oohyo menggambarkan kesan melankolis sekaligus kelam. Ini terasa melalui aransemen musiknya yang dibuat cukup dramatis, juga melalui liriknya. Misalnya, dalam lirik yang berarti, "Dunia tanpamu terasa mengerikan. Aku takut dengan malam yang kulalui sendirian ini. Tidak ada harta tersembunyi dalam laut yang bisa menghentikan air mataku."

7. Papercut

Video

'Papercut' adalah lagu terbaru Oohyo. Lagu ini dirilis pada Juli 2018 dalam bentuk digital single.

Dalam lagu ini, Oohyo sedikit keluar dari gaya musiknya yang biasa. Tak sekadar menghadirkan gaya musik electronica, penyanyi kelahiran 1994 ini juga memasukkan beat trap yang kekinian dalam 'Papercut'.

Meski demikian, esensi musik Oohyo tetap sama. Lagu ini menceritakan soal luka dari cinta yang telah lampau, diibaratkan sebagai sayatan kertas atau papercut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60