kumparan
11 Jul 2018 13:56 WIB

Lagu BTS dan EXO Masuk Playlist Resmi Piala Dunia 2018

EXO dan BTS (Foto: Facebook @weareoneEXO dan @bangtan.official)
Setelah melakukan voting, di media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan VK, FIFA selaku panitia penyelenggara Piala Dunia 2018, mengumumkan playlist resmi mereka. Dua boyband top Korea, BTS dan EXO pun sukses mencatatkan nama mereka dalam playlist resmi FIFA tersebut.
ADVERTISEMENT
Masuknya BTS dan EXO ke dalam playlist Piala Dunia 2018 ini tentu bukan tanpa alasan. Ratusan ribu bahkan jutaan fans berlomba-lomba memilih grup kesayangan mereka lewat voting yang digelar FIFA, agar bisa masuk dalam playlist tersebut.
FIFA sendiri memang membuat sebuah polling melalui berbagai akun sosial media resmi mereka. Ada beberapa pilihan penyanyi yang masuk ke dalam polling tersebut, termasuk EXO dengan single 'Power' dan BTS dengan lagu terbaru mereka, 'Fake Love'.
BTS berhasil memenangkan polling di Instagram dengan lagu terbaru mereka yang bertajuk 'Fake Love'. Lagu yang dirilis pada 18 Mei 2018 itu merupakan salah satu lagu BTS yang paling populer saat ini.
Grup yang dipimpin RM tersebut bahkan mendapatkan kesempatan melangsungkan comeback stage dengan lagu 'Fake Love', di panggung Billboard Music Award 2018. Hanya dalam waktu dua bulan perilisan, video klip 'Fake Love' telah diputar hingga 219 juta kali di akun YouTube resmi Big Hit.
ADVERTISEMENT
Video
Sedangkan lagu 'Power' milik EXO berhasil unggul dengan perolehan suara 48 persen di Twitter. Dengan nada yang upbeat serta berisikan lirik yang yang melambangkan semangat, EXO sempat membawakan lagu ini dalam acara penutupan Olimpiade musim dingin PyeongChang 2018.
Video
Selain lagu BTS dan EXO, pihak panitia piala dunia 2018 juga akan memutarkan lagu 'We Will Rock You' dari band rock legendaris, Queen, juga lagu 'Thunder' milik Imagine Dragons, band rock asal Las Vegas, Amerika Serikat.
Dalam unggahannya pihak FIFA mengungkapkan bahwa hampir lima juta suara ikut berpartisipasi dalam polling tersebut. Pemilihan ini dimulai pada 5 Juli 2018 lalu, dan hasil pemenangnya diumumkan pada 9 Juni 2018 lalu.
Cek playlist resmi FIFA untuk Piala Dunia 2018 berikut ini.
ADVERTISEMENT
Selamat untuk EXO dan BTS!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·