kumparan
16 Jun 2018 17:30 WIB

Lama Vakum, Kaeun Pastikan After School Belum Bubar

Kaeun 'After School' (Foto: Instagram @produce48_official)
Nama girlband K-Pop, After School, mungkin tidak asing lagi di telinga penggemar K-Pop, khususnya mereka yang aktif mengikuti grup-grup generasi kedua. Grup bentukan Pledis Entertainment ini dikenal sebagai salah satu grup K-Pop yang selalu tampil berbeda di setiap comeback-nya.
ADVERTISEMENT
Lama tak terdengar kabarnya, tentu membuat para penggemar After School khawatir akan nasib grup idola mereka tersebut. Banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa After School telah dibubarkan.
Kini para penggemar After School bisa bernafas lega. Pasalnya salah satu anggota After School, Kaeun, pastikan jika grup pelantun 'Shampoo' tersebut belum dibubarkan.
Kabar ini ia ungkapkan saat tampil dalam survival show 'Produce 48' yang tayang pada Jumat (15/6) kemarin. Dalam acara tersebut ia menceritakan perasaan sedihnya ketika harus vakum lama dari industri hiburan Korea Selatan.
"Sejujurnya, awalnya aku merasa senang saat vakum untuk waktu yang lama, dan merasa aku akan baik-baik saja. Tetapi di waktu yang sama aku menyadari bahwa aku tidak baik-baik saja," ungkapnya seperti dilansir dari Soompi.
ADVERTISEMENT
Ia kemudian bercerita bahwa kehadiran dua trainee Pledis Entertainment, Nayoung dan Kyulkyung, di acara survival 'Produce 101' membuatnya sedih. Pasalnya setelah tampil dalam acara tersebut, keduanya berhasil debut dengan grup finalis I.O.I. Setelah I.O.I dibubarkan, keduanya debut dengan girlband Pristin.
"(Saat itu) Aku berpikir 'aku sudah debut, lalu mengapa setelah aku menonton ini (Produce 101) dan tidak melakukan apa-apa'. Hal itu membuat aku frustrasi," lanjutnya sambil meneteskan air mata.
Setelah penampilannya membawakan lagu 'Havana' milik Camila Cabello bersama trainee Pledis, Heo Yoon-jin, Kaeun mengungkapkan perasaannya bisa tampil dalam 'Produce 48'. Ia mengaku senang karena bisa mendapatkan kesempatan kedua.
"Tidak, kami (After School) belum bubar. Tapi sejak mereka bisa mengatakan aku bisa tampil dalam acara ini, aku bertanya-tanya apakah hal tersebut (After School bubar) akan terjadi," jawabnya, saat Bae Yoon-jung mengungkapkan After School tidak memiliki rencana di masa depan.
ADVERTISEMENT
After School melakukan comeback terakhir kalinya pada tahun 2013 lalu. Hingga saat ini After School masih dalam masa hiatus, karena para anggota yang masih disibukkan dengan kegiatan individual.
Salah satu anggotanya, Lizzy, dinyatakan lulus pada Mei 2018 lalu. Saat ini After School hanya memiliki empat anggota yang masih aktif yaitu Raina, Nana, E-Young, dan Kaeun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan