Pencarian populer

Melihat Karier Sandara Park setelah 2NE1 Bubar

Sandara Park (Foto: Instagram @daraxxi)

Nama Sandara Park mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-Pop. Wanita yang akrab disapa Dara ini merupakan mantan anggota 2NE1, salah satu girlband K-Pop yang paling populer hingga saat ini.

Sayang, grup asuhan YG Entertainment ini resmi dibubarkan pada 2016 lalu. Pembubaran grup yang telah membesarkan namanya tersebut tentu saja menjadi pukulan bagi Sandara Park. Dalam acara 'Talking Street', ia mengakui kalau dirinya takut harus memulai semuanya sendiri, setelah selama ini ia bekerja bersama angggotanya yang lain.

"Banyak orang menyebut 2NE1 seperti puzzle karena kami berempat saling melengkapi satu dengan yang lain. 2NE1 menjadi sempurna saat kami berempat bersama. Aku sangat khawatir mempromosikan diriku sejak 2NE1 bubar. Tetapi kalian bisa tetap memanggilku dengan nama Sandara Park 2NE1. Itu akan memberikan kekuatan kepadaku," ungkapnya.

Kini ia tengah membangun kariernya sendiri tanpa rekan-rekannya dengan berbagai aktivitas solo. Karier yang dibangun Dara saat ini dapat dikatakan tidak seaktif dulu lagi. Pasalnya, kini wanita yang berusia 33 tahun ini sudah sangat jarang tampil menghibur para penggemarnya sebagai penyanyi.

Ia lebih sering tampil sebagai pembawa acara dan menghiasi layar kaca dengan muncul dalam berbagai variety show. Saat 2NE1 dinyatakan bubar, ia diketahui tengah menjadi juri dalam acara survival 'Pinoy Boyband Superstar' yang tayang di Filipina.

Dara mengawali karienya di tahun 2017 dengan tampil sebagai pembawa acara dalam variety show 'Get It Beauty'. Tak sendiri, ia memandu acara ini bersama dengan aktris Honey Lee dan Sejong Gugudan. 'Get It Beauty' merupakan program acara yang memberikan tips-tips kecantikan khususnya bagi perempuan.

Di tahun yang sama, Dara juga diketahui tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam acara 'Insolent Housemate'. Bukan hanya itu, wanita kelahiran 12 November ini juga tampil sebagai pemain tetap dalam variety show 'Relationship Appeal' bersama rekan satu agensinya, Suhyun Akmu dan Lee Hi.

Saat ini, ia diketahui disibukkan dengan aktivitasnya sebagai anggota dalam acara 'Mimi's Shop'. Dalam acara yang tayang di stasiun TV JTBC ini ia tampil sebagai salah satu pengelola salon bersama dengan Tony An dan Cheetah.

Bukan hanya variety show, ia juga tengah mengembangkan kariernya sebagai seorang aktris. Dara tampil sebagai salah pemeran dalam film 'Cheese In The Trap' bersama dengan aktor Park Hae Jin dan aktris Oh Yeon Seo.

Pelantun 'Kiss' ini juga membintangi film horor bertajuk '107th Year of Night' di pertengahan 2018 lalu. Film ini berhasil keluar jadi jawara dalam ajang penghargaan 'Russian International Horror Film Festival and Awards' beberapa waktu lalu.

Loading Instagram...

Sandara Park juga dikenal sabagai salah satu YouTuber dan sering membagikan kesehariannya melalui akun YouTube pribadinya, @DARA TV. Ia sering membagikan video-video yang berisikan konten liburannya dengan teman-temannya.

Selain itu, kakak dari penyanyi Thunder ini juga sering didapuk sebagai brand ambasador merek fashion ternama seperti Penshoppe dan Adidas. Dara juga sering tampil dalam acara fashion show ternama di dalam dan luar Korea.

Meski begitu, para penggemar mesih berharap suatu saat Dara bisa kembali berkarier sebagai penyanyi. Blackjack (sebutan untuk penggemar 2NE1), tentu saja merindukan aksi panggung dari wanita yang terkenal gemar gonta-ganti gaya rambut itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23