kumparan
29 Apr 2018 14:27 WIB

Mendengarkan 5 Lagu Cinta dari Band Indie Korea, 10CM

Band indie Korea Selatan, 10CM. (Foto: Instagram/hi990103)
Duo 10CM merupakan grup indie yang dipilih menjadi produser akustik pada festival musik akhir tahun di stasiun televisi SBS. Sejak awal, duo ini beranggotakan Kwon Jung-yeol sebagai vokalis dan Yoon Cheol-jong sebagai gitaris.
ADVERTISEMENT
Duo yang debut pada tahun 2010 ini memilih nama 10CM yang mewakili perbedaan tinggi keduanya. Namun sayangnya pada tahun 2017, Yoon Cheol-jong memilih keluar dari 10CM karena memiliki masalah kesehatan. Meski sudah ditinggal salah satu anggotanya, namun Kwon Jung-yeol tetap berkarier di bawah nama 10CM.
10CM dikenal memiliki lagu-lagu dengan lirik yang sangat romantis, dan kebanyakan lagu yang mereka bawakan selalu cocok dengan suasana musim semi. Berikut ini lima lagu 10CM yang memiliki lirik yang sangat romantis yang dihasilkan oleh Yoon Cheol-jong dan Kwon Jung-yeol.
1. What The Spring?
Video
Dalam lagu ini Kwon Jung-yeol menyanyi hanya diiringi oleh petikan gitar yang dibawakan Yoon Cheol-jong. Meskipun mengusung genre musik akustik, namun lagu ini tetap memberikan kesan ceria lewat nada lagu medium slow.
ADVERTISEMENT
Lagu yang dirilis pada 2016 lalu ini bercerita mengenai perasaan cemburu seorang jomblo yang melihat banyak pasangan kekasih yang menyukai musim semi. Karena pada musim semi biasanya banyak pasangan kekasih di Korea Selatan, yang menghabiskan waktu bersama dan melakukan hal-hal yang romantis.
2. Phonecert
Video
Makna lirik lagu bisa dibilang sangat romantis, karena menceritakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh pasangan kekasih yaitu menyanyi saat menelepon di malam. Dalam lagu ini 10cm bercerita bahwa mereka merupakan penyanyi yang sedang melakukan konser solo dengan sang kekasih sebagai penontonnya. Sang kekasih akan menyanyikan semua lagu yang diminta penonton meskipun hanya lewat sambungan telepon.
Perpaduan antara suara suara gitar, jembe, dan suara bass yang harmonis ditambah dengan suara Kwon Jung-yeol yang merdu, membuat lagu ini semakin romantis.
ADVERTISEMENT
3. Fine Thank You And You
Video
Lirik dalam lagu ini bercerita mengenai seseorang yang membandingkan kehidupannya dengan orang yang pernah hadir dalam hidupnya.
"Aku dengar kamu sudah membeli mobil mahal, sedangkan aku masih belajar membawa mobil," arti salah satu bait dalam lagu ini. Tokoh yang diceritakan dalam lagu ini bahkan memiliki rasa tidak percaya, karena ia pernah menghabiskan waktu yang indah bersama dengan orang tersebut. Meskipun mantanya tersebut lebih sukses darinya, namun ia mengaku tetap menjalani hidupnya.
Dengan melodi yang lembut dan ballad, lagu ini terdengar sangat emosional. Penghayatan Kwon Jung-yeol saat bernyanyi semakin membuat lagu ini terasa sedih.
Lagu ini menjadi salah satu yang banyak didengarkan saat musim dingin di Korea Selatan. Hingga tak heran jika lagu ini terpilih menjadi salah satu nominasi 'Song of the Year' dalam acara penghargaan Mnet Asian Music Awards 2012.
ADVERTISEMENT
4. I'm Afraid of the Dark Tonight
Video
Meskipun dinyanyikan oleh pria, sebenarnya lagu ini berisikan isi hati para wanita yang berharap ditemani oleh kekasihnya saat hujan turun di malam hari. Sang wanita mengatakan bahwa ia merasa takut dan tidak bisa tidur jika harus sendirian ketika hujan deras.
Dengan diiringi oleh melodi gitar yang memiliki tempo cepat, lagu ini sangat ear-catching, cocok untuk didengarkan saat sedang merindukan orang yang kamu sayangi.
5. My eyes
Video
Bagi kamu para pecinta drama 'Goblin' mungkin tak asing lagi dengan lagu ini. 'My Eyes' menjadi salah satu soundtrack yang paling terkenal dari drama yang dibintangi oleh aktor Gong Yoo tersebut.
ADVERTISEMENT
Lagu ini sangat cocok didengarkan saat kamu sedang jatuh cinta. Liriknya yang sederhana namun tetap romantis bercerita mengenai orang yang sedang jatuh cinta.
Pemeran utama dalam lagu tersebut diceritakan selalu memikirkan orang yang disukainya sepanjang hari. Dengan melodi yang ceria, lagu ini sangat cocok didengarkan saat musim semi tiba.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan