Pencarian populer

Meski Sempat Rusuh, Fan Meeting GFriend di Jakarta Tetap Memuaskan

GFriend saat acara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4) Foto: Lutfi Indra

Girlband Korea Selatan, GFriend, sukses melakukan fan meeting bertajuk ‘Gfriend X Celebon First Fan Meetup In Jakarta’ pada Sabtu (6/4) di Hall Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, girlband beranggotakan enam orang ini dengan lincah menyanyikan dua lagu andalan mereka, ‘Sunny Summer’ dan ‘Time for the Moon Night’.

Acara yang awalnya akan dimulai pukul 17.00 WIB terpaksa harus molor hingga setengah jam. Hal ini karena beberapa penggemar yang terlalu antusias, sehingga berdesak-desakan memaksa maju dan akhirnya rusuh. Kendati demikian, akhirnya acara dibuka dengan penampilan GFriend yang muncul sembari membawakan ‘Sunny Summer’.

GFriend saat acara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4) Foto: Lutfi Indra

Setelah ‘Sunny Summer’ selesai ditampilkan, GFriend terpaksa kembali ke backstage karena para penonton yang membeludak, membuat mereka sulit diatur. Bahkan, di antaranya banyak yang pingsan dan membuat acara harus dihentikan sementara.

Setelah sempat dihentikan selama 15 menit untuk menertibkan penonton, acara kembali dimulai pukul 17.44 WIB. Kejadian ini tentu saja disesali oleh para penggemar yang hadir, salah satunyaStainley (23). Penggemar asal Batam tersebut mengatakan seharusnya para penggemar bisa lebih tertib.

Fans Indonesia harusnya lebih sopan dan keamanan lebih ketat, jadi sayang sekali. Takutnya nanti ada dampak berita yang aneh-aneh dari media asing,” ujarnya.

GFriend saat acara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4) Foto: Lutfi Indra

Stainley juga berharap Celebon ke depannya, bisa meningkatkan keamanan karena acaranya menurutnya sangat rusuh.

“Celebon lebih perhatikan penjagaan, siapa yang mau membantu acaranya, terus jadi hectic,” katanya yang mengaku telah menjadi penggemar GFriend sejak 2015.

Mengenai kerusuhan yang terjadi, Lydia selaku Brand Manager Celebon mengatakan ia dan timnya telah maksimal melakukan antisipasi. Mereka juga telah mempersiapkan tim medis untuk berjaga-jaga bila ada penggemar yang pingsan.

“Kami enggak nyangka bakalan membeludak, kira-kira ada 1.500 orang yang datang,” ungkapnya kepada kumparanK-Pop.

Kerumunan fans di Fan Meeting GFRIEND Jakarta Foto: kumparan/ Nadila Eldia R

Meski sempat terhenti, GFriend akhirnya kembali ke atas panggung. Mereka pun menyapa penggemar dan mengatakan sangat berterima kasih kepada para penggemar mereka yang biasa disebut Buddy. Sowon, Eunha, Yerin, SinB, Umji, dan Yuju juga mengatakan mereka ingin lebih mengenal para penggemar di Indonesia.

Setelah secara singkat menyapa para penggemar, GFriend lalu melakukan acara fansign dan foto bersama untuk 13 penggemar yang beruntung. Para penggemar yang beruntung tersebut diundi setelah harus membeli produk masker Celebon, produk kecantikan yang secara spesial membawa grup yang debut pada 2015 itu ke Indonesia.

Acara pun akhirnya berjalan dengan lancar setelah GFriend selesai melakukan fansign dan berfoto bersama selama kurang lebih 15 menit. Setelah acara berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam, grup pimpinan Sowon itu pun menutup fan meeting kali ini dengan menampilkan lagu ‘Time for the Moon Night’.

Para penggemar pun kembali bersemangat meneriakkan fanchant untuk GFriend, hingga memeriahkan seisi mal.

GFriend saat acara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4) Foto: Lutfi Indra

Meski acaranya rusuh, Stainley mengungkapkan bahwa dia senang dan puas datang ke acara ini karena bisa bertemu dengan idolanya.

“Tapi (walau rusuh) dari segi acara oke, mudah-mudahan bisa lebih tertib,” pungkasnya.

Diwakili oleh pihak Celebon, Lydia, mengaku sengaja memboyong GFriend dari Korea Selatan demi membahagiakan para Buddy di tanah air. Perempuan berhijab ini mengaku sulit untuk mengundang GFriend ke Indonesia karena padatnya jadwal artis besutan Source Music itu.

GFriend sendiri rencananya akan kembali datang ke Indonesia pada 23 Agustus 2019, untuk menggelar konser tunggal pertamanya di Indonesia yang bertajuk ‘GFriend Asia Tour’ yang dilaksanakan di The Kasablanka Hall.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33