kumparan
21 Mar 2019 17:24 WIB

Minho SHINee Siap Wamil Sebagai Tentara Angkatan Laut

Idola K-Pop, Minho SHINee. Foto: Instagram/smtownstation
Setelah sebelumnya diberitakan tengah menanti hasil dari pendaftaran masuk angkatan laut. Minho SHINee akhirnya diterima untuk menjalani masa wajib militernya sebagai tentara aktif, di Angkatan Laut Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Hal ini diungkap oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Minho. Dilansir Soompi, penerimaan peserta wamil diumumkan pada Kamis (21/3). Minho disebut sudah mendaftar sebagai calon tentara di angkatan laut sejak Januari 2019.
Minho akan mulai menjalani masa wajib militernya dengan mengikuti pelatihan di pusat pelatihan angkatan laut, di Pohang, provinsi Gyeongsang Utara. Minho dilaporkan siap menjalani wamil pada 15 April mendatang.
Minho SHINee sukses gelar fan meeting 'Best Choi's Minho'. Foto: SM Entertainment
Pilihan Minho mendaftar sebagai tentara aktif di angkatan laut juga mendapat respons positif dari penggemar. Tak banyak selebriti Korea Selatan yang bertugas wamil di Angkatan Laut Korea Selatan.
Latihan yang keras dan masa wamil yang cukup panjang, sekitar 23 bulan, membuat tak banyak selebriti Korea yang mendaftar ke unit angkatan laut. Pemerintah Korea Selatan sendiri disebut masih menggodok rancangan pengurangan masa wajib militer.
ADVERTISEMENT
Pria bernama lengkap Choi Minho ini merupakan anggota SHINee ketiga yang menjalani wamil. Sebelumnya, Onew dan Key sudah terlebih dahulu hiatus dari industri hiburan Korea, dan melaksanakan wajib militer.
Sebelum menjalani masa wamilnya, Minho akan menyapa fans lewat rilis single solo perdananya bertajuk 'I'm Home' lewat SM Station, pada 28 Maret. Dan menggelar encore fan meeting 'Best Choi's' pada 30 Maret.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan