Pencarian populer

Mr Sunshine Merosot ke Peringkat Lima Chart Drama Korea

Drama Mr Sunshine merosot ke posisi lima chart mingguan. (Foto: tvN)

Tayangan Mr Sunshine baru-baru ini mendapat perhatian dari penggemar drama Korea. Tak lain karena peringkatnya merosot tajam ke posisi lima chart drama Korea mingguan.

Dilansir Yonhap News, drama yang dibintangi Lee Byung Hyun dan Kim Tae Ri ini merosot tiga peringkat ke posisi lima. Dari hasil Content Power Index (CPI) pekan ini, Mr Sunshine hanya meraih skor 248,1 untuk chart mingguan per tanggal 16 - 22 Juli.

Padahal, drama ini termasuk salah satu yang dinantikan pecinta drama Korea. Rating episode pertamanya mencapai rata-rata 8,9 persen. Angka ini berhasil membawa 'Mr. Sunshine' menjadi drama tvN dengan rating premiere tertinggi sepanjang masa. Tak cuma berhasil meraih rata-rata rating 8,9 persen, drama ini juga meraih rating tertinggi sebesar 10,6 persen untuk episode pertama yang tayang pada Sabtu (7/7).

Dengan cinematografi yang epik, dibintangi para pemain top Korea bahkan tercatat sebagai drama dengan biaya produksi tinggi, plot yang ditawarkan Mr Sunshine ternyata kurang menarik perhatian penonton.

Beberapa penonton mengatakan, perkembangan cerita yang lambat menjadi salah satu alasan drama ini kurang diminati. Penonton baru akan mengetahui hubungan antar karakter pada episode keenam.

Ada juga yang mengatakan drama ini terlalu fokus pada setting pemandangan dan para pemainnya yang melakukan adegan-adegan di era sejarah, namun lupa pada cerita drama itu sendiri.

Drama Mr Sunshine sendiri bercerita tentang kehidupan pahlawan, dari gerakan kemerdekaan nasional Korea Selatan pada awal 1900-an, di era Dinasti Joseon.

Penulis naskah ternama Kim Eun Sook bertanggung jawab menulis naskah dari drama ini. Eun Sook sendiri dikenal sebagai penulis drama hits, seperti 'Descendants of the Sun' dan 'Goblin'. Tak heran jika ekspektasi penonton melonjak tinggi saat pihak produksi mengumumkan Eun Sook sebagai penulis naskah.

Selain itu, drama ini diperkirakan menelan biaya sekitar 40 miliar won (setara dengan 514 miliar rupiah), menjadikan Mr Sunshine salah satu serial drama dengan biaya produksi paling tinggi dalam sejarah TV Korea.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: