Pencarian populer

Pengacara Han Seo Hee Minta Publik Fokus kepada Kasus YG

Han Seo Hee dan YG Entertainment Foto: Instagram/@hxxsxxhee

Pengacara Han Seo Hee, Bang Jung Hyun, merilis pernyataan resmi mewakili kliennya pada Senin (17/6). Dia meminta masyarakat untuk tidak terlalu fokus kepada kliennya, Han Seo Hee, melainkan lebih fokus kepada kasus yang melibatkan YG Entertainment.

Han Seo Hee adalah mantan kekasih TOP BIGBANG, yang juga tersangka penggunaan obat terlarang. Wanita itu juga diduga adalah orang yang memberikan narkoba kepada B.I iKON.

Dia mengaku diminta tutup mulut oleh pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, soal kasus narkoba B.I. Sehingga, kini Han Seo Hee melalui Bang Jung Hyun menyerahkan dokumen ke Komisi Anti-Korupsi & Hak Sipil (ACRC) atas anonim berinisial 'A'.

Dokumen tersebut berisi tuduhan suap yang dilakukan YG Entertainment kepada polisi untuk menutupi kasus narkoba B.I atau Kim Hanbin pada 2016 lalu.

Dengan latar belakang Han Seo Hee yang demikian, membuat pengacara yang juga melaporkan kasus grup chat Jung Joon Young ini minta publik untuk lebih memerhatikan kasusnya bukan kliennya.

Han Seo Hee Foto: Instagram/@hxxsxxhee

"Baru-baru ini, outlet media hiburan ekonomi mengungkapkan nama informan. Ini adalah pelanggaran hukum, harusnya (media) melindungi pelapor. Alasan bahwa informan saat ini tinggal di luar negeri karena bahaya yang mengikuti laporan terakhir."

"Selain itu, polisi telah mengungkapkan lokasi informan ke berbagai outlet media, dan mereka terus mengungkapkan di negara mana informan tersebut berada secara real-time. Selain itu, ada banyak laporan spekulatif yang mengatakan bahwa 'sepertinya informan tidak berencana untuk menanggapi panggilan (polisi)'."

"Intinya kasus ini bukan informan. Intinya adalah bagaimana kecurigaan tentang B.I dan dugaan keterlibatannya dengan narkoba ditutup-tutupi. Intinya adalah melihat apakah ada pengaruh YG di kepolisian saat kasus ini berhenti total. Saya meminta anda untuk fokus pada esensi kasus dan bukan pada informan."

"Sekali lagi, informan akan mematuhi keputusan yang dibuat oleh ACRC. Setelah organisasi investigasi dipilih, informan akan kembali ke Korea untuk diinterogasi," ujar Bang Jung Hyun seperti dikutip dari Soompi.

Bang Jung Hyun menjamin bahwa Han Seo Hee akan memenuhi panggilan ACRC karena hal tersebut adalah tujuan awalnya mengapa kasus ini dilaporkan.

Sementara itu, polisi mengatakan bahwa mereka akan membentuk tim eksekutif untuk menyelidiki B.I dan YG Entertainment, terkait dugaan penggunaan narkoba dan dugaan suap kepada polisi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61