Pencarian populer

Pernak-Pernik BTS dan EXO Paling Populer di Indonesia

EXO dan BTS (Foto: Facebook @weareoneEXO dan @bangtan.official)

BTS dan EXO merupakan dua boyband K-Pop yang kini sedang berada di puncak karier masing-masing. Bukan hanya di Korea Selatan, kedua grup tersebut memiliki banyak penggemar internasional, termasuk di Indonesia.

Popularitas EXO dan BTS yang besar, membuat banyak penggemarnya ingin mengoleksi beragam pernak pernik yang berkaitan dengan grup favorit mereka. Salah satu toko penjualan merchandise K-Pop, Whycut Kpop Store, mengungkapkan bahwa pernak-pernik yang berhubungan dengan BTS dan EXO merupakan barang yang paling laku di Indonesia. Ini terbukti dari delapan toko Whycut Kpop Store yang berada di Jakarta, Padang, Bandung, Bogor, Depok, Cibubur, Tangerang, dan Karawang yang laris manis menjual barang berbau EXO dan BTS.

"Bukan sengaja, sih kak kita jualan barang-barang BTS dan EXO semua, tapi karena minat penggemar EXO dan BTS lebih tinggi dari pada penggemar lainnya. Fansnya kan kebanyakan anak sekolah sama kuliahan, jadi mereka royal trus lebih sering belanja," ungkap Rino salah satu pekerja.

Merchandise K-Pop (Foto: Elma Lisa Bancin/kumparan)

Rino juga mengatakan segala hal yang berkaitan dengan kedua grup ini biasa lebih cepat habis dari pada artis lainnya. Selain itu, dibandingkan grup K-Pop lainnya, baik BTS dan EXO juga sering mengeluarkan pernak-pernik resmi yang selalu diburu para penggemar mereka.

"Kalau BTS dan EXO banyak barang mereka yang bisa kita jual, soalnya dari sana (agensi) juga sering banyak barang baru. Kalau kayak artis lain kan jarang tuh jadi biasanya kita cuma produksi barang-barang yang sering mereka pakai aja kayak topi terus baju konser," ucapnya.

Whycut Kpop Store (Foto: Elma Lisa Bancin/kumparan)

Hal ini membuat Whycut Kpop Store berani untuk terus memproduksi pernak-pernik BTS dan EXO dalam jumlah besar dibandingkan artis K-Pop lainnya.

Tak hanya merchandise yang mereka produksi sendiri, pernak-pernik resmi BTS dan EXO, seperti album dan lightstick yang mereka jual juga selalu laku di pasaran.

"Kalau barang-barang lain biasanya peminatnya sedikit. Mungkin karena para penggemarnya yang sudah dewasa kali, yah makanya enggak hobi belanja yang kayak ginian (pernak-pernik K-Pop)," tutup Rino.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63