Pencarian populer

Pernyataan Resmi Agensi soal Kematian Jeon Mi Sun

Aktris Jeon Mi Sun tutup usia. Foto: Asianwiki
Aktris senior Jeon Mi Sun, ditemukan tewas di kamar mandi hotel di Jeonju, Jeolla Utara, pada Sabtu (29/6). Pihak agensi, Boas Entertainment, memberikan keterangan resmi mengenai kematian sang aktris.
ADVERTISEMENT
Lewat pernyataan resminya, pihak agensi memberikan fakta bahwa selama ini, pemeran drama ‘Reply 1988’ tersebut sedang menjalankan pengobatan untuk depresi. Atas kematian tragis sang aktris, pihak agensi meminta agar media tidak membuat spekulasi yang belum terkonfirmasi.
Berikut pernyataan resminya seperti dikutip dari Soompi:
“Halo, ini adalah agensi Jeon Mi Sun, Boas Entertainment.
Kami datang dengan berita buruk. Aktris Jeon Mi Sunn telah meninggal pada usia 50 (menurut perhitungan usia Korea).
Dia (selama ini) menerima pengobatan untuk depresi. Namun, hari ini kami di sini (datang) dengan berita sedih. Kami meminta belasungkawa, dan kami meminta media untuk tidak melaporkan rumor dan spekulasi yang belum dikonfirmasi, untuk menghormati keluarganya yang terkejut dan sedih.
ADVERTISEMENT
Kami akan berbagi informasi lebih lanjut setelah rencana soal ruang pemakamannya ditetapkan.
Kami mengucapkan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga Jeon Mi Sun.”
Jeon Mi Seon Foto: Wikimedia Commons
Pada Sabtu, (29/6), manajer Jeon Mi Sun menelepon untuk meminta bantuan kepada pihak berwajib. Mereka lalu menemukan sang aktris tak sadarakan diri di kamar mandi kamar hotelnya.
Seorang sumber dari pemadam kebakaran Jeolla Utara mengatakan, sekitar pukul 11:43 KST pihaknya menerima panggilan darurat. Saat mereka tiba di lokasi kejadian, sang aktris ditemukan sudah tidak bernafas, denyut nadi dan jantungnya juga berhenti berdetak.
"EKG (elektrokardiogram) menunjukkan keadaan asistol. Jeon Mi Sun tidak dipindahkan ke rumah sakit dan kami telah menyerahkan kasus itu kepada polisi," ungkap narasumber tersebut.
ADVERTISEMENT
Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab kematian Jeon Mi Sun. Mereka mengatakan bahwa sang aktris diduga meninggal karena bunuh diri.
—-
Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.
Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email janganbunuhdiri@yahoo.com dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86