kumparan
11 Jul 2018 17:30 WIB

Produser Angkat Bicara Soal Krisis Produksi Drama Four Man

Produser Jang Tae Yoo angkat bicara soal konflik produksi drama Four Man. (Foto: Asianwiki)
Konflik dan krisis produksi drama Korea, Four Man, ternyata masih terus bergulir. Setelah sebelumnya perusahaan produksi Victory Contents memberikan klarifikasi, kali ini sang produser Jang Tae Yoo angkat bicara soal krisis yang terjadi.
ADVERTISEMENT
Dilansir Korea Herald, melalui akun sosial media miliknya, Jang Tae Yoo memberikan klarifikasi sekaligus fakta terkait permasalahan yang terjadi selama proses shooting drama Four Man. Beberapa jam setelah Victory Contents membantah isu soal penghentian sementara proses shooting akibat kru yang belum digaji, Tae Yoo memberikan kesaksiannya.
Berikut penjelasan Jang Tae Yoo soal krisis Four Man seperti dikutip dari Korea Herald.
"Saya menulis ini untuk menanggapi informasi palsu yang diberikan oleh Victory Contents. Upah dari staf yang terlibat dalam proses shooting, para aktor bela diri, staf special effects, editing dan lainnya, begitu juga dengan saya, belum dibayarkan. Untuk mendapatkan kru film yang cakap, saya bahkan secara pribadi membayar mereka dengan bayaran tiga bulan."
ADVERTISEMENT
"Sementara waktu, para staf sudah meminta baik secara verbal maupun tertulis, bahwa mereka tidak akan ikut berpartisipasi dalam produksi, kecuali jika mereka dibayar. Tanggapan perusahaan produksi yang tidak adil terhadap permintaan kami, sudah merusak kepercayaan," tulis Tae Yoo.
Drama Korea Four Man. (Foto: Soompi)
Tidak hanya itu, Tae Yoo juga menuliskan kondisi kesehatannya yang menurun akibat stres yang dihadapi dari krisis produksi drama ini.
"Saya menderita stres berat karena perselisihan dengan Victory Contents, hingga harus pergi ke rumah sakit. Saya tengah dalam proses pemulihan, dan saya harap bisa menjadi sehat untuk menciptakan karya yang lebih baik," ujarnya.
Sang produser juga menambahkan, jika Victory Contents terus memberikan informasi palsu, dirinya akan menggelar konferensi pers terkait isu yang terjadi.
ADVERTISEMENT
"Aku berniat untuk membeberkan kebenaran dengan menggelar konferensi pers, jika Victory Contents terus memberikan klaim palsu. Ini sangat tidak sopan kepada para staf yang sudah terlibat dalam produksi drama," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan