Pencarian populer

Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi Hong Jong Hyun

Aktor Korea Selatan, Hong Jong Hyun. (Foto: Instagram/@hjonghyun)

Para penggemar drama Korea mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Hong Jong Hyun. Aktor dengan postur tubuh tinggi ini sering menghiasi layar kaca lewat sejumlah tayangan drama yang dibintanginya.

Sebelum sukses menjadi bintang drama Korea, Hong Jong Hyun sebenarnya mengawali langkahnya di industri hiburan sebagai model. Kala itu, ia terpilih sebagai model catwalk profesional pada 2007.

Pria berusia 28 tahun ini kemudian mantap memulai kariernya sebagai aktor pada 2008. Film layar lebar 'Lovers' merupakan proyek akting pertama yang mendebutkan namanya sebagai aktor muda. Kemampuan aktingnya yang memukau membuat para penonton selalu menyukai drama yang ia bintangi.

Berikut ini rekomendasi lima drama Korea yang pernah dibintangi oleh Hong Jong Hyun. Drama mana yang paling kamu sukai?

1. Oh! My Lady

Dalam drama ini, ia beradu akting dengan Siwon Super Junior dan aktris Chae Rim. Ini merupakan proyek drama kedua yang dibintanginya setelah sempat membintangi drama 'Heading to the Ground' pada 2009.

Drama ini menceritakan mengenai seorang aktor papan atas Korea Selatan yang ternyata memiliki anak bernama Ye Eun dari mantan kekasihnya. Ia tak mengetahui fakta itu, hingga mantan kekasihnya kemudian mengirim Yee Eun kepadanya dan melarikan diri.

Untuk menutup hal tersebut dari publik dan media, ia menyembunyikan Ye Eun dan menyuruh pembantunya yang bernama Yoon Gae Hwa untuk menjaga putrinya tersebut. Yoon Gae Hwa sendiri merupakan janda berusia 35 tahun dan memiliki seorang anak dari mantan suaminya. Yoon Gae Hwa selalu berusaha agar Min Woo bisa menerima kehadiran Ye Eun dengan berbagai cara.

2. Wild Romance

'Wild Romance' menceritakan tentang kisah seorang pemain bisbol bernama Park Moo Yeol dan seorang bodyguard wanita, Yoo Eun Jae, yang juga mantan atlet judo. Park Moo Yeol adalah pemain dari tim Red Dreamers, tim yang dibenci oleh Yoo Eun Jae.

Suatu hari, keduanya dipertemukan di sebuah tempat karaoke dan terlibat argumen. Yoo Eun Jae yang memang seorang pengawal dan atlet judo dengan mudah mengalahkan Moo Yeol. Pertengkaran keduanya ini terekam kamera dan menyebar di media sosial.

Hong Jong Hyun memerankan karakter Seo Yoon Yi, seorang barista yang tampan tapi dingin dalam drama ini. 'Wild Romance' ini juga menampilkan aktor Lee Dong Wook dan aktris Lee Si Young.

3. Dating Agency: Cyrano

Karakter Moo Jin yang dibintangi Hong Jong Hyun dalam drama ini sempat mendapat perhatian para penonton. Karakter Moo Jin diceritakan sebagai seorang engineer yang memiliki kemampuan sangat jenius. Moo Jin selalu melihat segalanya dengan logika, hingga sudut pandangnya itu berubah ketika ia jatuh cinta.

Meski pemeran utama dalam 'Dating Agency: Cyrano' adalah aktor Lee Jong Hyuk dan Choi Sooyoung, namun penonton justru menyukai chemistry antara Hong Jong Hyun dengan aktris Ha Yeon Joo. Keduanya mampu memerankan karakter pasangan kekasih yang sangat manis dalam drama Korea ini.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Tak melulu memerankan karakter protagonis, Hong Jong Hyun mencoba tantangan baru lewat drama ini. Ia memerankan karakter Wang Yo, pangeran yang jahat dan ambisus dalam 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'. Tak sendiri, ia beradu akting dengan IU dan aktor Lee Joon Gi dalam drama yang diproduksi stasiun TV SBS ini.

Drama yang tayang pada 2016 ini bercerita mengenai seorang gadis dari zaman modern yang menjalani perjalanan waktu ke dinasti Goryeo. Di sana ia bertemu dengan tujuh pangeran yang memiliki kepribadian berbeda. Hidupnya yang awalnya biasa saja berubah menjadi penuh petualangan saat ia berada di dinasti Goryeo.

5. The King in Love

Kembali bermain dalam drama bertema sejarah, kali ini Hong Jong Hyun beradu akting dengan aktor Im Siwan dan Yoona SNSD. Ia memerankan karakter Wang Rin, pengawal sekaligus teman masa kecil putra mahkota.

'The King in Love' menghadirkan jalan cerita yang menarik serta akhir yang sangat tak terduga. Drama Korea ini bercerita mengenai kisah cinta segitiga antara putri saudagar kaya, raja, dan pengawal raja. Ketiganya sempat menjalin hubungan sebagai sahabat tanpa menyadari ternyata mereka memiliki keterikatan masa lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: