kumparan
3 Sep 2019 9:47 WIB

Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi Ku Hye Sun

Ku Hye Sun Foto: Instagram/@kookoo900
Ku Hye Sun menyatakan akan hiatus dari dunia hiburan Korea Selatan setelah merilis buku terbarunya 'I Am Yout Pet' dalam waktu dekat. Ia memutuskan hiatus setelah kabar perceraiannya dengan sang suami, Ahn Jae Hyun, mencuat di media massa.
ADVERTISEMENT
Aktris cantik kelahiran 1984 ini pertama kali debut sebagai aktris pada 2004 dalam drama 'Nonstop 5'.
Semenjak debut, dia sudah banyak membintangi beragam drama Korea. Apa saja?
Berikut kumparanK-Pop berikan rekomendasi lima drama Korea yang dibintangi Ku Hye Sun.
1. King and I
Video
Dalam drama sageuk 'King and I' (2007), Ku Hye Sun berperan sebagai ratu bernama So Hwa. Meski menjadi ratu, dia terpaksa pergi dari istana karena diusir akibat perselisihan politik.
Dalam drama yang memiliki 63 episode ini, Hye Sun beradu akting dengan Oh Man Suk dan Go Joo Won.
Om Man Suk memerankan karakter kasim bernama Kim Cheo Seon, seorang pelayan raja di Dinasti Joseon. Dia rela melayani Raja Seong Jong (Go Jo Won), untuk melindungi teman masa kecilnya, So Hwa.
ADVERTISEMENT
2. Boys Before Flowers
Video
'Boys Before Flowers' (2009) menjadi drama yang melambungkan nama Ku Hye Sun. Drama ini menjadi salah satu tayangan Korea Selatan yang berhasil membawa hallyu wave ke beberapa negara di Asia.
Di drama 'Boys Before Flowers', Hye Sun memerankan karakter Geum Jan Di, seorang anak SMA miskin yang mendapatkan beasiswa di SMA elit. Di sekolah, dia selalu menerima bully dari pewaris Shinwa Group dan pemimpin geng F4, Gu Jun Pyo (Lee Min Ho).
Meski sering di-bully, Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo pada akhirnya saling jatuh cinta. Geum Jan Di juga akhirnya dekat dengan teman satu geng Gu Jun Pyo, yakni Yoon Ji Hu (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon).
ADVERTISEMENT
3. Take Care of Us, Captain
Video
Di drama 'Take Care of Us, Captain' (2012), Ku Hye Sun memerankan karakter Han Da Jin. Dia adalah seorang pilot yang memiliki masa lalu menyedihkan. Han Da Jin harus kehilangan ayah dan ibunya dalam waktu yang bersamaan.
Ibunya yang sedang hamil, meninggal karena pendarahan di pesawat yang sedang dibawa ayahnya untuk menghadiri wisuda Han Da Jin di Amerika Serikat. Meninggalnya sang ibu, akibat kelalaian co-pilot Kim Yeon Song (Jin Ji Hee) dan pramugari Choi Ji Won (Yoo Sun).
Sementara ayahnya, meninggal karena kecelakaan mobil setelah pulang dari pemakaman ibu Da Jin. Lalu, tujuh tahun kemudian, Kim Yeon Song, Choi Ji Won, dan Han Da Jin kembali bertemu dan bekerja bersama di Wings Air.
ADVERTISEMENT
4. Angel Eyes
Video
Drama 'Angel Eyes' (2014) sempat menjadi salah satu drama yang paling menguras air mata. Dalam drama ini, Ku Hye Sun berperan sebagai gadis buta bernama Yoon Soo Wan. Dia selalu mengantarkan bubur labu ke rumah orang tua Park Dong Joo (Lee Sang Yoon).
Dong Joo yang selalu memperhatikan Soo Wan, mencoba mendekatinya. Mereka akhirnya saling jatuh cinta, hingga ibu Dong Joo telah menganggap Soo Wan anaknya sendiri. Namun, mereka terpaksa harus berpisah karena masalah keluarga.
Lalu suatu hari, Soo Wan akhirnya mendapatkan donor mata, dan orang yang ingin sekali dia temui adalah cinta pertamanya, Dong Joo. Namun ternyata, laki-laki yang dia cintai itu pergi ke Amerika Serikat tanpa diketahui Soo Wan.
ADVERTISEMENT
5. Blood
Video
Drama 'Blood' (2015) menjadi titik awal hubungan Ku Hye Sun dengan Ahn Jae Hyun. Dalam drama ini, mereka berperan sebagai sepasang kekasih. Ku Hye Sun memerankan karakter Yoo Ri Ta, seorang dokter bedah berbakat di Rumah Sakit Taemin.
Dia lalu jatuh cinta kepada Ji Sang (Ahn Jae Hyun), seorang vampir yang ternyata pernah menyelamatkannya dari serigala ketika dia muda. Ji Sang juga bekerja di rumah sakit yang sama bersama dengan Ri Ta sebagai dokter bedah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan