Pencarian populer

Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi oleh IU

Aktris dan penyanyi Korea Selatan, IU. Foto: YouTube/@kocowa
Penyanyi sekaligus aktris serba bisa, IU, bukan hanya sukses di industri tarik suara namun juga di dunia akting. Beberapa drama yang ia bintangi berhasil menarik perhatian penonton, dan menerima pujian.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyak drama yang pernah ia bintangi, berikut kumparanK-Pop rangkum lima drama terbaik yang dibintangi oleh pelantun 'BBIBBI' tersebut.
Kamu, sudah pernah nonton yang mana?
1.You Are The Best!
Video
Dalam drama 'You Are The Best' yang tayang pada 2013 ini, IU berperan sebagai Lee Soon Shin. Soon Shin dan ibunya tiba-tiba jatuh miskin karena kematian ayahnya yang mendadak. Lalu suatu hari, Soon-Shin mendapatkan pekerjaan paruh waktu di sebuah hotel. Jika dia berhasil, dia bisa mendapatkan posisi permanen.
Lalu sepulang dari pekerjaannya, Soon Shin bertemu dengan pria yang mengaku sebagai presiden perusahaan hiburan. Pria itu mengatakan bahwa Soon Shin memiliki penampilan yang baik untuk menjadi seorang idola. Dari situ lah perjalanan Soon Shin menggapai cita-citanya sebagai idola dimulai, meskipun banyak yang merendahkannya, bahkan keluarganya sendiri.
ADVERTISEMENT
2. Bel Ami
Video
Drama yang dirilis pada 2014 ini, IU berperan sebagai Kim Bo Tong, dia beradu akting dengan aktor Jang Keun Suk yang berperan sebagai Dokgo Ma Te.
Drama ini berkisah tentang Dokgo Ma Te yang merupakan pria paling cantik hingga kecantikannya mampu membius para wanita.
Lalu suatu hari Ma Te bertemu dengan Kim Bo Tong, perempuan dari latar belakang yang buruk dan penampilan yang aneh. Bo Tong langsung jatuh cinta kepada Ma Te dan ia pun secara terang-terangan menunjukkan ketertarikannya kepada Ma Te. Tetapi Ma Te tidak mempedulikan Bo Tong.
3. The Producers
Video
Dalam drama yang juga dibintangi oleh Cha Tae Hyun (Ra Joon Mo), Kong Hyo Jin (Tak Ye Jin), dan Kim Soo Hyun (Baek Seung Chan). IU berperan sebagai idola K-Pop terkenal bernama Cindy. Cindy merupakan idola K-Pop yang sombong dan memiliki hidup yang kesepian.
ADVERTISEMENT
Suatu hari, Cindy membuat keributan di acara TV 'Music Bank' karena penampilannya yang terlalu seksi. Hingga akhirnya membuat Produser Ye Jin harus dihukum. Lalu Cindy pun harus bekerja sama dengan Produser Junior, Baek Seung Chan, di acara '2 Days 1 Night', hingga membuat Cindy kewalahan karena karakter Seung Chan yang polos.
4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Video
Ketika gerhana matahari total terjadi, Hae Soo (IU) mengalami kecelakaan dan melakukan perjalanan kembali ke zaman Goryeo. Di sana, dia jatuh cinta dengan Wang So (Lee Joon Gi). Padahal Wang So adalah pangeran yang ditakuti banyak orang.
Hae Soo menjadi wanita zaman modern yang tiba-tiba harus hidup di zaman kerajaan. Dia bertugas menyelamatkan kerajaan Goryeo yang diramal akan hancur karena raja barunya yang berhati dingin hingga rela membunuh seluruh saudaranya.
ADVERTISEMENT
Tayangan ini jadi drama yang cukup populer karena dibintangi oleh aktor dan idola pria berbakat seperti Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Ji Soo, dan Yoon Sun Woo.
5. My Mister
Video
Lewat drama ini IU berperan sebagai Lee Ji An, seorang wanita berusia 20-an yang melewati hidup yang sulit. Ia mencoba bertahan dengan beban hidupnya yang berat.
Ji An hidup bersama neneknya yang sakit hingga tidak bisa bergerak sendiri. Ji An juga memiliki banyak utang sampai dirinya dilecehkan oleh rentenir bernama Gwang Il (Chang Ki Yong).
Diceritakan Ji An bekerja sebagai karyawan magang di perusahaan konstruksi yang sama dengan Dong Hoon (Lee Sun Kyun). Suatu hari, dia melihat Dong Hoon menerima hadiah sertifikat uang sebesar 50 juta won atau Rp 626 juta. Lalu Ji An mencoba mencuri hadiah tersebut di meja Dong Hoon untuk melunasi utangnya, namun rencananya tidak berhasil.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80