Pencarian populer

Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi Park Min Young

Aktris Korea Selatan, Park Min Young Foto: Instagram @rachel_mypark

Wanita cantik kelahiran 4 Maret 1986, Park Min Young, merupakan aktris Korea yang telah banyak berperan di beberapa drama populer. Ia memulai debutnya sebagai aktris dalam sitcom 'Unstoppable High Kick!' (High Kick) pada 2006. Saat itu ia berperan sebagai pemeran pendukung bernama Kang Yoo Mi, pelajar cantik namun tidak pandai dalam mata pelajaran.

Sejak tampil dalam sitcom tersebut, Park Min Young pun mulai melangkahkan kariernya di industri drama Korea. Ia tampil dalam beberapa tayangan seperti 'I Am Sam', 'Hometown of Legends', 'Ja Myung Go', dan beberapa drama lainnya. Namanya mulai dikenal saat ia berperan di drama 'City Hunter' dan tampil sebagai pemeran utama wanita.

Nah, berikut kumparanK-Pop rangkum lima drama Korea yang diperankan oleh Park Min Young. Mulai dari drama laga, sejarah, hingga komedi romantis.

1. City Hunter

Video

Drama 'City Hunter' yang dibintangi oleh Park Min Young dan Lee Minho ini dirilis pada 2011. Park Min Young berperan sebagai Kim Na Na, ia merupakan gadis mandiri yang memiliki kemauan keras. Kim Na Na mulai mengurus dirinya sendiri sejak usianya masih belia, karena ibunya mati terbunuh saat mengemudi dan ayahnya koma.

Kim Na Na memiliki keahlian yang luar biasa dalam seni bela diri, sehingga akhirnya ia mendapatkan pekerjaan sebagai pengawal di Presidential Security Service. Saat menjadi pengawal di Blue House, dia bertemu dengan Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) dan mereka berdua saling jatuh cinta.

Namun, Lee Yoon Sung tidak diperbolehkan jatuh cinta oleh ayah angkatnya karena akan menghambatnya untuk melakukan balas dendam pada pemerintah Korea Selatan. Yoon Sung melakukan balas dendam karena ayah aslinya terbunuh ketika melakukan misi di Korea Utara. Ia diculik oleh rekan ayahnya yang kemudian menjadi ayah angkatnya, dan dilatih sejak masih kecil untuk melakukan balas dendam.

2. Healer

Video

'Healer' merupakan nama kode untuk agen swasta bernama Seo Jung Hoo yang diperankan oleh Ji Chang Wook. Suatu hari, dia diberikan tugas untuk mengambil sampel DNA milik Chae Young Shin yang diperankan oleh Park Min Young. Ternyata tugas tersebut berbuntut panjang, karena dari sampel DNA yang dimiliki oleh Young Shin, mengungkapkan banyak rahasia dirinya di masa lalu.

Chae Young Shin sendiri adalah seorang reporter media online yang memiliki ambisi kuat. Dia bermimpi menjadi seorang reporter yang melegenda seperti Oriana Fallaci dan Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae). Hanya saja hidupnya menjadi rumit ketika masa lalunya mulai terbongkar, pada saat itu pula dia mulai jatuh cinta kepada Healer yang telah menyelamatkan hidupnya beberapa kali.

3. Remember

Video

Dalam drama 'Remember', Park Min Young berperan sebagai Lee In Ah, dia bekerja sebagai jaksa penuntut dan memperjuangkan ayah Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho), yang dituduh melakukan pelecehan seksual dan pembunuhan. Dia merupakan satu-satunya jaksa yang percaya bahwa ayahnya Jin Woo tidak bersalah. In Ah pun terus menemani Jin Woo di masa-masa sulitnya.

Seo Jin Woo sendiri merupakan pengacara yang memiliki hyperthymesia, yakni kemampuan superior dalam mengingat semua kejadian yang terjadi di sekitarnya. Sedangkan ayahnya, Seo Jae Hyuk (Jeon Kwang Leol), merupakan penderita alzheimer yang membuatnya hilang ingatan.

Seo Jin Woo menjadi pengacara untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah di pengadilan. Namun usahanya tersebut selalu menghadapi banyak rintangan dan tak mudah untuk mengungkapkannya. Hal ini karena pelaku sebenarnya adalah anak dari pemilik perusahaan besar di Korea.

4. Queen For Seven Days

Video

Dalam drama sejarah Korea yang memiliki jalan cerita memilukan ini, Park Min Young berperan sebagai Shin Chae Kyung. Ia merupakan istri dari Raja Lee Yeok (Yeon Woo Jin) sehingga otomatis membuatnya menjadi ratu. Tujuh hari setelah diangkat menjadi ratu, dia diusir dari istana karena politik dalam istana yang ingin menggulingkan Raja Lee Yeok.

Setelah ratu turun tahta dan diasingkan dari istana, raja setiap hari berjalan di halaman istana dan memandangi gunung tempat pengasingan ratu. Mendengar hal tersebut, ratu pun meletakkan rok merah di atas batu yang biasa ia kenakan di istana. Hal ini untuk memberitahu raja bahwa sang ratu baik-baik saja dan masih mendambakannya.

5. What's Wrong With Secretary Kim

Video

Di 'What's Wrong With Scretary Kim', Park Min Young berperan sebagai Kim Mi So. Dia merupakan seorang sekretaris andal yang telah sembilan tahun bekerja dengan Lee Young Joon (Park Seo Joon).

Namun, dia memutuskan untuk resign dari perusahaan tersebut, sehingga membuat wakil presiden Lee Young Joon bingung dengan keputusannya. Young Joon pun mencoba menjadi bos yang lebih baik untuk Mi So.

Lee Young Joon sendiri memiliki sifat yang sombong dan narsis, sehingga dia merasa bahwa dirinya merupakan manusia yang paling sempurna. Tetapi, dia memiliki trauma yang sangat mendalam di masa lalunya hingga membuat dirinya takut dengan penjepit kabel.

Hubungan bos dan sekretaris ini menjalani banyak lika-liku, hingga keduanya menyadari, mereka saling membutuhkan satu sama lain.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63