Pencarian populer
27 Maret 2018 15:48 WIB
0
0
Rekomendasi 5 Film Aktor Korea, Gang Dong Won
Gang Dong-won (Foto: Wikimedia Commons)
Nama Gang Dong Won mungkin tidak asing lagi bagi para pecinta dunia film Korea Selatan. Pria berusia 37 tahun ini dikenal sebagai aktor papan Korea Selatan yang lebih aktif tampil dalam film dari pada tayangan drama.
Selama kariernya di dunia seni peran, ia sudah membintangi lebih dari 19 film dan hanya tampil dalam tiga drama Korea. Dilansir Soompi, ia mengatakan tak merasa stres dan lebih menikmati shooting film daripada drama. Namun ia juga tidak membatasi diri untuk tampil dalam drama.
Nama pria kelahiran Busan ini, semakin bersinar setelah dikabarkan akan debut di industri perfilmanan Amerika Serikat. Ia siap tampil dalam film berjudul 'Tsunami LA'. Film ini direncanakan akan tayang pada 2019. Sebelum menyaksikan 'Tsunami LA', yuk kita saksikan lima film Gang Dong Won yan menarik untuk ditonton.

1. Golden Slumber
'Golden Slumber' merupakan hasil adaptasi dari novel Jepang yang berjudul sama yang ditulis oleh Kataro Isaka pada 2007. Karya tersebut juga sempat dibuat film seniman Jepang, Masato Sakai dan Yuko Takeuchi 8 tahun lalu.
Gang Dong Won sendiri berperan sebagai pengirim paket biasa. Namun terlibat dalam sebuah persekongkolan oleh seorang pria yang berkuasa dan dituduh telah membunuh seorang kandidat presiden. Hingga membuat dirinya harus bertahan dari orang-orang tak dikenal yang mengejarnya.

2. Master
Dalam film ini, Gang Dong Won berperan sebagai Kim Jae-myung, ketua tim investigasi kriminal kepolisian Korea Selatan. Film ini mengangkat cerita penipuan secara besar-besaran yang dilakukan olah sebuah perusahaan yang bernama One Network.
Tak sendiri, Gang Dong Won ditemani oleh Lee Byung Hun dan Kim Woo Bin. Dengan mengusung genre crime-action, film ini menjadi salah satu yang terlaris sepanjang sejarah perfilman di Korea Selatan.


3. A Violent Prosecutor
Kembali bermain dalam film yang mengangkat tema serius, dalam film ini Gang Dong Won berperan sebagai Chi-Won seorang narapida dan juga penipu ulung. Dalam film ini ia beradu peran dengan aktor senior Hwang Jung-min yang berperan sebagai Byun Jae-Wook, seorang hakim yang dipenjara karena membela keadilan.
Selama penayangannya film ini mampu meraih keuntungan hingga $66,6 juta dolar AS atau setara dengan Rp 912 miliar. Film merupakan salah satu nominasi dalam acara penghargaan film dunia seperti '37th Blue Dragon Film Awards' dan '53rd Grand Bell Awards'.

4. Vanishing Time: A Boy Who Returned
Lewat perannya dalam film ini, Gang Dong Won berhasil meraih penghargaan 'Star Asia Award' dalam acara penghargaan '16th New York Asian Film Festival' pada 2017 lalu. Ia mampu menampilkan peran Sung-min seorang pria berusia 30-an yang jiwanya masih berusia 13 tahun. Ia mengalami hal misterius setelah beberapa hari berada di hutan.
'Vanishing Time: A Boy Who Returned' merupakan film bergenre drama-fantasi. Film ini menggunakan efek CG yang luar biasa dan menguatkan unsur fantasi dalam film. Bukan hanya pemainnya, film ini juga mampu meraih penghargaan 'Audience Award' dalam penghargaan '12th Festival du Film Coréen à Paris'.


5. Kundo: Age of the Rampant
Berbeda dengan tema film sebelumnya, 'Kundo: Age of the Rampant' mengusung konsep kerajaan Korea Selatan, pada pertengahan abad ke-19 Dinasti Joseon. Cerita dalam film ini mengangkat mengenai perebutan kekuasaan oleh para bangsawan kaya yang selalu menyengsarakan warga dengan para pencuri yang selalu berkorban untuk rakyat.
Gang Dong Won berperan sebagai Jo Yoon, seorang anak bangsawan yang difitnah sebagai anak hasil hubungan gelap. Akibat rumor tersebut ia diusir oleh ayahnya dan tidak diakui sebagai bangsawan di lingkungannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: