Rekomendasi 5 Lagu Akdong Musician yang Bisa Dinikmati
6 July 2018 16:35 WIB
0
0
Akdong MusicianAkdong Musician. (Foto:Facebook/@sbsnow)
Akdong Musician atau yang lebih dikenal dengan Akmu merupakan duo musik yang beranggotakan Chanhyuk dan Soohyun. Kedua kakak-beradik tersebut mulai dikenal setelah tampil sebagai jawara, dalam acara pencarian bakat 'K-pop Star 2' pada 2012 lalu.
Berbeda dengan musik yang kerap diusung rekan satu labelnya di YG Entertainment, musik-musik yang dibawakan Akmu kental dengan genre musik soul dan folk-pop. Hampir semua lagu Akmu diciptakan dan diproduksi oleh Chanhyuk sendiri.
Dalam beberapa lagunya, Chanhyuk sering menyisipkan kata-kata positif dan lirik yang memiliki makna mendalam. Tak hanya itu, ia juga sering menceritakan pengalaman pribadi yang dialami keluarganya dalam lagu yang ia rilis.
Berikut ini lima lagu Akmu yang bisa kamu nikmati.
1. Time and Fallen Leaves
Pada tahun 2014 lalu, Billboard memilih lagu ini terpilih sabagai salah satu lagu musim gugur terbaik. Dibuka dengan petikan gitar Chanhyuk yang lembut, dipadu dengan suara Soohyun yang merdu lagu ini terdengar sangat melankolis.
Lagu ini mengajak para pendengarnya untuk mencoba melupakan semua kenangan menyakitkan yang pernah dialami. Lewat lagu ini Chanhyuk juga mengajak pendengar untuk memaafkan serta melupakan orang-orang yang pernah menyakiti mereka.
2. Melted
Akdong Musician menggambarkan bahwa 'Melted' merupakan metafora yang membandingkan orang dewasa dengan bongkahan es. Mereka menceritakan masih banyak orang-orang dewasa yang selalu bersikap dingin dan memandang rendah anak-anak kecil.
Dalam liriknya disebutkan "Jika es mencair, maka akan tercipta lagu yang lebih hangat. Tapi, kenapa es ini begitu dingin?".
Sama seperti lirik yang dibuat, inti dari video klip lagu ini adalah perasaan kecewa seorang anak kecil karena orang-orang dewasa di sekelilingnya bersikap sangat dingin. Melodi indah, suara merdu, lirik penuh makna, dan video musik yang menarik, membuat sebuah perpaduan sempurna.
3. How People Move
Berbeda dengan lagu sebelumnya, 'How People Move' memililki irama musik upbeat yang ceria dan menyenangkan. Sesuai dengan judulnya, dalam lagu ini Akmu mengajak para pendengarnya untuk bersyukur karena memiliki tubuh yang sehat serta sempurna.
"Aku sangat senang karena dari semua organisme yang ada, aku adalah manusia. Bagaimana jika aku dilahirkan sebagai mainan? Aku tak akan bisa bergerak, bahkan aku tak ingin berpikir tentang hal itu. Sungguh menakjubkan, menakjubkan, menakjubkan. Haruskah kita menari? Menari," demikian arti sepenggal liriknya.
4. Play Ugly
Buat yang penampilannya sering diejek jelek, lagu ini sangat dicocok untuk didengarkan. Melalui lirik lagu ini, Chan-hyuk yang terlibat sebagai penulis lirik mengajak kita semua untuk tidak mendiskriminasi orang lain berdasarkan penampilan.
Selain itu, AKMU juga mengajak orang-orang yang dihina karena penampilan mereka untuk lebih percaya diri. Su-hyun sendiri merekomendasikan lagu ini untuk para wanita yang kurang percaya diri untuk lebih bersyukur.
5. Dinosaur
Lewat lagu ini Akmu mencoba untuk mengusung genre musik EDM untuk pertama kalinya. Dengan judul yang unik, 'Dinosaur', lagu ini mengangkat tema mengenai rasa takut dari masa kanak-kanak, yang digambarkan dalam metafora ketakutan pada dinosaurus.
Dilansir Soompi, lagu ini menceritakan perjalanan hidup kedua kakak beradik ini sejak kecil. Berasal dari keluarga yang kurang mampu, sejak kecil keluarga Akmu sering didatangi oleh para penagih utang dengan kasar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: