kumparan
29 Jan 2019 9:12 WIB

Rekomendasi 5 Lagu K-Pop Populer di Januari 2019

Lagu K-Pop populer Januari 2019. (Foto: Berbagai Sumber)
Pada Januari 2019, ada begitu banyak lagu K-Pop yang dipersembahkan oleh para penyanyi idola untuk fansnya. Ada di antaranya yang berasal dari comeback dari idola K-Pop, ada juga yang merupakan kolaborasi antara penyanyi idola K-Pop muda dengan musisi senior Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merekomendasikan lima lagu K-Pop populer yang dirilis sepanjang Januari 2019. Ada lagu favoritmu?
1. Chungha – Gotta Go
Video
Solois wanita yang tengah naik daun, Chungha, merilis single berjudul ‘Gotta Go’ pada 2 Januari 2019. Sejak saat itu, lagu ini terus bertahan di posisi atas chart musik Korea Selatan, menunjukkan popularitasnya yang tak kunjung padam, meski satu bulan sudah hampir berlalu.
‘Gotta Go’ adalah sebuah lagu pop dengan sentuhan EDM. Karya ini menceritakan soal seseorang yang tak ingin mengucapkan selamat tinggal kepada kekasihnya. Namun ia harus pergi karena waktu telah menunjukkan pukul 12 malam. Lagu buatan Black Eyed Pilseung ini diingat oleh pendengar karena nadanya yang adiktif dan karena penampilan Chungha yang begitu memikat saat membawakan lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
2. Lee Sora ft. Suga of BTS - Song Request
Video
‘Song Request’ merupakan lagu yang menandai kolaborasi pertama antara solois Lee Sora, Suga BTS, dan Tablo Epik High. Setelah dirilis pada 22 Januari 2019, lagu ini meraih popularitas yang sangat tinggi dan sempat merajai berbagai chart musik digital Korea Selatan.
Lagu berirama ballad ini bercerita tentang permintaan lagu kepada DJ radio. Tokoh utama dalam lagu ini melakukannya karena dia membutuhkan penghiburan, demi melupakan sosok yang dicintainya. Namun, dia justru merasa bahwa cerita yang didengarnya dalam radio begitu mirip dengan kisahnya sendiri.
3. Gfriend - Sunrise
Video
Gfriend, grup idola besutan Source Music Entertainment, merilis album berjudul ‘Time for Us’ pada 14 Januari 2019. Ini merupakan full album kedua yang dirilis Gfriend di sepanjang karier mereka.
ADVERTISEMENT
Kali ini, lagu yang menjadi andalan mereka adalah ‘Sunrise’. Lagu mengenai rasa suka yang sedang berkembang ini ditulis oleh No Joo Hwan dan Lee Won Jong, dua orang komponis yang juga menulis ‘Time for the Moon Night’. Sehingga, tak heran bila musik ‘Sunrise’ terdengar sangat mirip dengan musik ‘Time for the Moon Night’.
Saat ini, lagu ‘Sunrise’ telah membawa Gfriend memenangkan posisi pertama di berbagai acara musik Korea Selatan.
4. Apink - Eung Eung
Video
Girlband K-Pop senior, Apink, merilis mini album berjudul ‘Percent’ pada 7 Januari 2019. Ini merupakan karya pertama mereka setelah ‘One & Six’ yang dirilis pada 2018 silam.
Lagu yang menjadi andalan Apink dari mini album ini adalah ‘Eung Eung’, sebuah lagu dance-pop yang ditulis oleh komponis tenar Black Eyed Pilseung. Lewat lagu ini, Apink semakin mantap menggunakan konsep manis-seksi, seperti yang telah mulai mereka tunjukkan sejak ‘So Sick’ di tahun 2018.
ADVERTISEMENT
5. Seventeen - Home
Video
Boyband besutan Pledis Entertainment, Seventeen, baru saja kembali dengan mini album berjudul ‘You Made My Dawn’ pada 21 Januari 2019. Kali ini, lagu yang menjadi andalan mereka adalah title track melankolis yang berjudul ‘Home’.
Lewat lagu yang diklaim berjenis Urban Future R&B ini, Seventeen menyanyikan mengenai keinginan untuk memberikan rasa nyaman bagi orang yang disukai. Selain karena musiknya yang unik, lagu ini juga menarik perhatian karena video klip yang indah dan koreografinya yang sarat makna.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan