Rekomendasi 7 Drama Korea Populer yang Tayang di 2010
9 November 2018 9:15 WIB
0
0
Drama Korea Populer yang Tayang di 2010Drama Korea Populer yang Tayang di 2010 (Foto:Berbagai sumber)
Salah satu keunggulan drama Korea adalah jalan cerita serta pengemasannya yang tak pernah membosankan. Meski telah tayang bertahun-tahun lalu, masih banyak drama Korea yang tetap menarik untuk ditonton pada saat ini.
Berikut ini tim kumparanK-Pop merekomendasi tujuh drama Korea populer yang tayang di 2010. Meski sudah delapan tahun sejak diproduksi, namun drama-drama ini masih populer di kalangan fans.
1. Secret Garden
Sebagian besar para pecinta drama Korea mungkin sudah tak asing lagi dengan drama ini. Dibintangi oleh Ha Ji Won and aktor Hyun Bin, tayangan merupakan salah satu drama yang paling populer, tak hanya di Korea tetapi juga di Indonesia.
Tayang perdana pada November 2010, 'Secret Garden' mengusung jalan cerita bak kisah Cinderella dengan menggabungkan genre komedi, romantis, dan fantasi. Berkat kesuksesannya, kabarnya drama ini berhasil meraih keuntungan lebih dari 20 miliar Won atau sekitar Rp 259 miliar.
Bercerita mengenai Kim Joo Won, seorang CEO dari pusat perbelanjaan terbesar di Korea Selatan yang jatuh cinta dengan Gil Ra Im, seorang stuntwoman yang miskin. Awalnya ia merasa percaya diri jika Gil Ra Im juga pasti akan menyukainya dengan semua status dan kekayaannya. Namun ia mulai kesal saat gadis yang disukainya tersebut ternyata mengacuhkannya dan lebih menyukai Oska, sepupunya yang merupakan penyanyi terkenal.
Hubungan Kim Joo Won dan Gil Ra Im semakin dekat saat mereka bertukar jiwa secara misterius.
2. My Girlfriend Is a Gu Mi Ho
Dalam legenda Korea Selatan, Gu Mi ho digambarkan sebagai seekor rubah yang memiliki sembilan ekor dan hidup sejak ratusan tahun lalu. Ia dapat berubah menjadi gadis cantik kapan saja untuk menggoda setiap pria dan mengambil hatinya untuk dimakan.
Tak jauh berbeda dari kisah legendanya, drama yang dibintangi oleh aktor Lee Seung Gi dan aktris Shin Min Ah ini mengangkat jalan cerita yang diadaptasi dari cerita tersebut.
Drama ini menceritakan seorang Gu Mi Ho (Shin Min Ah) yang bebas setelah dikurung dalam sebuah lukisan hingga ratusan tahun lamanya. Setelah bebas ia berbaur dengan dunia manusia dalam rupa seorang gadis yang sangat cantik jelita. Ia kemudian bertemu dengan Cha Dae Woo (Lee Seung Gi), dan memulai petualangannya di zaman modern.
Dikemas dengan jalan cerita yang menarik serta menyegarkan, 'My Girlfriend Is a Gu Mi Ho' dijamin mampu menghibur para penontonnya.
3. Sungkyunkwan Scandal
Tayang pada Agustus 2010, drama ini sempat mencuri perhatian berkat deretan daftar para pemainnya. 'Sungkyunkwan Scandal' menampilkan akting yang epik dari aktor Yoochun JYJ, Yoo Ah In, Song Joong Ki, dan aktris Park Min Young.
Tak hanya dihibur dengan jajaran para pemainnya yang berkualitas, drama yang disutradari oleh Kim Won Seok ini juga berhasil menghipnotis penonton dengan plot ceritanya yang menarik.
Dengan mengusung konsep saeguk, 'Sungkyunkwan Scandal' bercerita mengenai Kim Yoon Hee, gadis yang menyamar menjadi pria untuk menggantikan adiknya ikut ujian masuk Universitas Sungkyunkwan. Ia harus melakukan hal tersebut, karena pada saat itu hanya pria yang diperbolehkan untuk mengenyam pendidikan formal.
Berkat pengetahuannya yang luas, ia berhasil lulus dan diterima menjadi salah satu mahasiswa Universitas Sungkyunkwan. Selama menjadi mahasiswa, ia harus menjaga rahasianya dan mengubah namanya menjadi Kim Yoon Shik.
Identitasnya sebagai wanita kemudian diketahui oleh tiga orang mahasiswa Universitas Sungkyunkwan lainnya, yaitu Lee Sun Joon, Moon Jae Shin, dan Gu Yong Ha. Perjuangannya untuk bisa menjalani hidup dengan tenang sebagai mahasiswa dimulai sejak saat itu.
4. Personal Taste
Drama ini menjadi awal perubahan image remaja Lee Min Ho menjadi aktor dewasa. Tayang perdana pada Maret 2010 lalu, ia mencoba memerankan karakter bernama Jeon Jin Ho, seorang arsitek yang ambisius dalam 'Personal Taste'.
Di awal episode ia diceritakan sedang berjuang untuk memenangkan sebuah proyek besar, bersaing dengan perusahaan ayah Chang Ryul, rivalnya. Hal ini memaksanya harus menggali informasi mengenai bangunan sanggojae (rumah tradisional Korea yang modern) yang informasinya tidak pernah dibuka ke hadapan publik.
Satu-satunya sanggojae yang masih utuh hanyalah milik Park Kae In (diperankan aktris Son Ye Jin), seorang wanita perancang furniture yang ramah, namun mempunyai kepribadian pemalu dan sembrono.
Park Kae In tidak pernah mengizinkan seorang pria apalagi orang asing tinggal seatap dengannya. Jin-ho lalu berpura-pura menjadi seorang gay agar mendapatkan akses masuk ke rumah tersebut.
5. King of Baking, Kim Takgu
Drama Korea yang juga dikenal dengan judul 'Bread, Love and Dreams' ini menceritakan seorang anak laki- laki bernama Kim Tak Goo. Ia lahir sebagai anak hasil hubungan gelap antara pengusaha kaya pemilik Geosung Food, Go Il Jong dengan asisten rumah tangganya, Kim Mi Sun.
Tapi meski demikian, ia diangkat menjadi pewaris perusahaan sang ayah karena kemampuannya membuat rotinya yang mengagumkan. Hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara tirinya. Mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.
Drama ini diperankan oleh aktor Yoon Si Yoon, Joo Won, dan aktris Eugene.
6. Marry Me, Mary!
Buat kamu yang menyukai drama Korea dengan jalan cerita yang ringan namun tetap menarik, 'Marry Me, Mary!' bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dibintangi oleh aktor Jang Keun Suk, Kim Jae Wook, dan aktris Moon Geun Young, drama ini tayang sebanyak 16 episode.
Bercerita mengenai Wi Mae Ri, seorang gadis yang sangat keras kepala dan tak memiliki pengalaman dalam berpacaran. Hidupnya berubah saat usaha ayahnya gagal dan mereka bangkrut sehingga ia tak bisa lagi melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah.
Karena tak memiliki kemampuan apa pun, ia kemudian memutuskan untuk kerja serabutan. Secara tak sengaja ia kemudian bertemu dengan Kang Mu Gyul, seorang musisi jalanan yang sangat populer.
Untuk membayar semua utang keluarganya, sang ayah akhirnya menyuruh Wi Mae Ri untuk menikah dengan Byun Jung In, putra sahabat ayahnya yang kaya. Karena ingin menolak hal ini, Mae Ri rela pura-pura menikah dengan Mu Gyul.
Ayahnya yang tak mempercayai hal itu dan menyuruh Mae Ri menghabiskan waktu selama 100 hari dengan Mu Gyul dan Jung In. Dihari terakhir ia harus bisa memutuskan siapa pria yang akan dinikahinya kelak.
7. Oh! My Lady
Bagi para penggemar Super Junior, drama ini mungkin sudah tak asing lagi. Dibintangi oleh Siwon Super Junior dan aktris Chae Rim, 'Oh! My Lady' menghibur para penonton sejak 22 Maret hingga 11 Mei 2010.
Siwon berperan sebagai Sung Min Woo, seorang superstar Korea yang ternyata memiliki seorang putri hasil hubungan di luar nikah bernama Ye Eun. Ia tak mengetahui fakta itu, hingga mantan kekasihnya kemudian mengirim Ye Eun kepadanya dan melarikan diri.
Untuk menutup hal tersebut dari publik dan media, ia menyembunyikan Ye Eun dan menyuruh pembantunya yang bernama Yoon Gae Hwa untuk menjaga putrinya tersebut. Yoon Gae Hwa sendiri merupakan janda berusia 35 tahun dan memiliki seorang anak dari mantan suaminya. Yoon Gae Hwa selalu berusaha agar Min Woo bisa menerima kehadiran Ye Eun dengan berbagai cara.
Drama Korea mana yang belum kamu tonton?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: