Pencarian populer

Rekomendasi 7 Lagu Day6 yang Bisa Kamu Nikmati

Grup band Korea, Day6. (Foto: JYP Entertainment)

Siapa bilang industri musik Korea Selatan hanya berisi girlband atau boyband K-Pop? Negeri Ginseng ini juga punya sederet grup band papan atas yang menghasilkan karya musik yang tak kalah populer dengan grup boyband atau girlband.

Salah satunya, grup band debutan JYP Entertainment, Day6.

Bagi sebagain penggemar musik K-Pop, nama Day6 tentu sudah tidak asing lagi. Grup yang beranggotakan Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini dikenal karena memproduksi musik mereka sendiri. Grup ini juga selalu berusaha menghasilkan musik dengan genre yang berbeda.

Baru-baru ini, Day6 dikonfirmasi akan mengunjungi Indonesia lewat tur konser solo mereka.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu-lagu Day6, berikut ini tim kumparanK-Pop sudah merangkum enam lagu rekomendasi dari Day6.

1. Congratulations

Video

Lagu ini bercerita mengenai perasaan seorang pria yang sedih namun berusaha untuk selalu tegar setelah ditinggalkan kekasihnya. Alih-alih membenci mantan kekasihnya, ia malah memberikan ucapan selamat kapada mantannya tersebut karena telah menemukan pacar baru.

'Congratulations' merupakan lagu debut Day6 yang dirilis pada 2015 lalu. Dalam lagu ini Day6 masih tampil dengan formasi lengkap enam anggota, sebelum Junhyeok memutuskan hengkang dari grup karena alasan pribadi.

2. Letting Go

Video

Tak ingin larut dalam kesedihan karena ditinggalkan Junhyeok, Day6 merilis single pertama mereka dengan formasi lima anggota. Dengan mengusung genre musik ballad pop rock yang kental, Day6 membuktikan harmonisasi vokal para anggotanya lewat lagu ini.

Dengan lirik yang emosional, Day6 menceritakan perngorbanan seorang pria demi kebahagiaan kekasihnya. Sang pria rela meninggalkan wanita yang dicintainya tersebut meskipun ia sebenarnya masih mencintai kekasihnya tersebut. Namun, ia tidak ingin menjadi penghalang kebahagiaan kekasihnya tersebut.

3. I Wait

Video

'I Wait' merupakan lagu pembuka untuk album proyek bulanan Day6 yang bertajuk 'Every Day6'. Dengan mengusung pop rock electro, lagu ini mengingatkan para pendengar dengan musik band rock Jepang, One Ok Rock.

Dibandingkan lagu sebelumnya, nuansa musik rock lebih terasa di lagu ini. Liriknya bercerita mengenai perasaan seorang pria yang lelah karena hubungannya dengan wanita yang disukainya tak ada kejelasan. Lewat lagu ini ia berharap wanita tersebut memberikan kejelasan atas hubungan yang mereka jalin.

4. How Can I Say

Video

Musik yang disuguhkan Day6 dalam lagu ini terdengar seperti soundtrack dalam anime Jepang. Dengan musik yang memiliki beat suara drum dan gitar, menjadi elemen yang paling terasa saat mendengarkan lagu ini.

Lagu yang cukup menghentak khas sebuah band rock ini, dibuatkan video klip yang cukup sederhana. Meskipun demikian, video klip yang sederhana ini justru membuat para penggemar lebih fokus untuk menikmati lagunya.

5. All Alone

Video

Tak melulu soal cinta, kali ini Day6 memproduksi sebuah lagu yang bercerita mengenai kesepian yang kerap dirasakan oleh anak muda.

"Aku berharap ada yang menyambutku saat pulang, dan mengatakan bahwa aku telah bekerja keras," demikian sebaris arti lirik lagu ini.

Sesuai dengan liriknya yang sedih, Day6 membawakan lagu ini secara akustik dan emosional. Lagu ini menjadi salah satu lagu Day6 yang paling mellow.

6. I Loved You

Video

Bak drama, video klip lagu ini menyuguhkan cerita mengenai kehidupan para pelajar di Korea Selatan. Para anggota Day6 sendiri berperan sebagai pelajar yang memiliki masalah yang berbeda-beda. Jalan cerita video klip ini berhubungan dengan jalan cerita di video klip 'All Alone'.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita mengenai perasaan jatuh cinta yang dipendam oleh tokoh utama dalam lagu ini. Perasaan cintanya yang terlalu dalam membuatnya merasa tersiksa karena tidak bisa mengungkapkan perasaannya.

7. I'm Serious

Video

Tak ingin terjebak dalam genre musik yang sama, Day6 berani mengeksplor kemampuan mereka dengan merilis lagu yang berbeda. Bila biasanya Day6 hadir dengan lagu bernuansa rock, maka berbeda dengan lagu ini.

Dengan nada yang ceria dan lebih santai, lagu ini terdengar sangat easy listening sehingga cocok dinikmati saat musim semi. Liriknya bercerita mengenai perasaan seorang pria yang berharap cinta sebelah tangannya bisa diketahui wanita yang ia sukai. Tak hanya lagunya, video klipnya juga terihat sangat ceria dan santai karena mengajak para penonton menikmati keindahan laut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60