kumparan
2 Apr 2018 18:10 WIB

Rekomendasi 7 Lagu Hits Milik Girlband Red Velvet

Grup K-Pop Red Velvet. (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Belakangan ini, nama Red Velvet sedang banyak dibicarakan oleh warganet, khususnya kalangan penggemar K-Pop. Bersama musisi lainnya, mereka jadi grup idola K-Pop satu-satunya yang berkesempatan mewakili Korea Selatan untuk tampil di Pyongyang, Korea Utara.
ADVERTISEMENT
Dalam konser yang dilaksanakan pada Minggu (1/4) kemarin, Red Velvet membawakan dua buah lagu andalan mereka, yaitu 'Red Flavor' dan 'Bad Boy'. Kedua lagu ini dipilih karena termasuk karya terbaru dari girlband besutan SM Entertainment tersebut.
Sejak debut pada 2014 lalu, Irene, Yeri, Seulgi, Wendy, serta Joy telah merilis 5 mini album dan 2 full album, dengan beberapa single digital. Berikut ini tim kumparanK-Pop (kumparan.com) merangkum 7 rekomendasi lagu Red Velvet yang bisa kamu nikmati.
1. Happiness
Video
Pada 2014, Red Velvet,yang saat itu masih berdiri dengan formasi empat orang anggota, mengawali karier dengan merilis single digital berjudul 'Happiness'.
Single bernada ceria ini menarik perhatian penggemar musik K-Pop karena irama dan konsepnya yang tidak biasa. Walau ketika itu baru debut, penampilan Red Velvet mudah dibedakan dengan grup idola lainnya karena gaya warna rambut mereka yang khas.
ADVERTISEMENT
2. Be Natural (feat. SR14B Taeyong)
Video
Dua bulan setelah debut, Irene cs kembali merilis single berjudul 'Be Natural'. Jauh berbeda dengan 'Happiness' yang bernada ceria dan bertema unik, kali ini, keempat Red Velvet membawakan lagu dengan konsep yang dewasa dan sensual.
'Be Natural' adalah sebuah lagu yang mencampurkan ketukan lagu hip hop dengan vokalisasi ala neo soul. Lagu ini dibawakan dengan koreografi menawan yang semakin memperkuat keseluruhan tema sensual.
3. Ice Cream Cake
Video
Pada Maret 2015, Red Velvet resmi beraktivitas sebagai grup idola dengan lima anggota. Kala itu, kabar kedatangan anggota baru bernama Yeri menyebar saat media Korea merilis foto-foto kelima perempuan cantik ini tengah shooting untuk album terbaru mereka.
ADVERTISEMENT
Dan benar saja, kedatangan Yeri ke dalam grup ini disambut dengan perilisan mini album pertama yang berjudul 'Ice Cream Cake'. Album ini memiliki dua buah lagu andalan, yaitu 'Ice Cream Cake' dan 'Automatic'. Namun, 'Ice Cream Cake' dipilih menjadi lagu promosi diberbagai acara musik Korea.
4. Dumb Dumb
Video
Berselang enam bulan sejak menelurkan mini album 'Ice Cream Cake', Red Velvet kemudian merilis full album pertama berjudul 'The Red'. Kali ini, mereka kembali dengan lagu utama berjudul 'Dumb Dumb'.
Melalui lagu ini, girlband termuda SM itu kembali menunjukkan pesona mereka sebagai grup dengan pesona yang unik. Baik irama lagu mau pun konsep MV dalam album ini bisa dibilang tidak banyak dipakai oleh girlband K-Pop lain.
ADVERTISEMENT
5. One of These Nights
Video
Pada Maret 2016, Red Velvet merilis mini album kedua berjudul 'One of These Nights'. Melalui lagu itu, girlband K-Pop yang satu ini mencoba hal baru dalam karier mereka.
Sebelumnya, Red Velvet biasa membawakan lagu-lagu utama bertema ceria, unik, atau sensual. Namun, kali ini mereka memamerkan kemampuan menyanyikan lagu ballad melalui lagu utama yang berjudul sama.
Video klip untuk 'One of These Nights' sempat menjadi perbincangan di kalangan penggemar K-Pop, lantaran dianggap merepresentasikan insiden tenggelamnya kapal pesiar Sewol.
6. Russian Roulette
Video
'Russian Roulette' adalah judul lagu andalan sekaligus nama mini album ketiga Red Velvet yang dirilis ada 7 September 2016.
Melalui 'Russian Roulette', Red Velvet kembali menunjukkan pesona mereka sebagai girlband dengan konsep yang unik. Lagu bernada ceria ini menceritakan mengenai cinta yang bagaikan russian roulette, sebuah permainan Rusia yang berbahaya.
ADVERTISEMENT
Meski pun dibuat dengan warna yang cerah, video klip lagu ini mengusung konsep brutal dan agak kasar.
7. Rookie
Video
Pada 1 Februari 2017, girlband ini merilis mini album keempat yang berjudul 'Rookie'. Title track album ini dirilis dengan judul yang sama. Mereka yang mendengarkan lagu ini akan ketagihan untuk ikut menyanyikan bagian reff karena adanya repetisi kata yang sangat ear-catching.
Selain lagu-lagu di atas, Red Velvet juga masih memiliki beberapa lagu andalan lain. Misalnya, 'Peek-A-Boo', yang baru saja dirilis pada November 2017, atau 'Bad Boy' yang menurut fans, punya konsep slow burn yang sangat seksi.
Mana lagu Red Velvet yang jadi favoritmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan