kumparan
25 Mei 2018 14:34 WIB

Rekomendasi 7 Lagu Ikonik SHINee

SHINee. (Foto: Facebook/@SHINee)
Pada Jumat (25/5), boyband yang bernaung di bawah SM Entertainment, SHINee, merayakan anniversary mereka yang ke-10. Penggemar dari berbagai penjuru dunia pun memberikan selamat kepada grup yang mengawali karier di tahun 2008 ini.
ADVERTISEMENT
Sepanjang kariernya, SHINee sudah membawakan berbagai jenis lagu K-Pop ikonik yang punya keunikan masing-masing. Kira-kira, apa saja, ya?
1. Replay
Video
SHINee pertama kali menarik perhatian publik melalui mini album debut mereka, 'Replay', yang dirilis pada 2008. Hingga saat ini, lagu utama dengan judul yang sama, masih terus menjadi salah satu lagu SHINee yang paling ikonik.
Lagu ini menceritakan rasa cinta dan pujian dari seorang pria yang lebih muda kepada seorang wanita yang ia puja. Dalam membawakan lagu tersebut, SHINee menggunakan konsep anak remaja laki-laki yang manis.
2. Ring Ding Dong
Video
Setahun setelah debut, SHINee merilis mini album ketiga yang berjudul '2009, Year of Us'. Mereka pun beraktivitas dengan 'Ring Ding Dong' yang menjadi lagu andalan dalam album tersebut.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, lagu ini diingat oleh para penggemar musik K-Pop karena reff-nya yang repetitif sekaligus adiktif.
3. Lucifer
Video
Di tahun 2010, SHINee kembali merilis album dengan 'Lucifer' sebagai lagu utama.
Melalui lagu ini, SHINee keluar dari konsep 'pemuda yang manis' dan menunjukkan sisi mereka yang lebih powerful. Hal ini ditunjukkan melalui gaya lagu yang kuat, sekaligus fashion para anggota yang nyentrik dalam video klip musik lagu tersebut.
4. Sherlock
Video
Di tahun 2012, SHINee kembali dengan sebuah title track berjudul 'Sherlock'. Lagu dengan beat dan vokal yang powerful ini merupakan bagian dari mini album keempat mereka, yang juga berjudul 'Sherlock'.
Dalam lagu ini, Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin menyanyikan mengenai rasa penasaran terhadap seorang perempuan.
ADVERTISEMENT
5. Dream Girl
Video
Pada 2013, SHINee menyanyikan 'Dream Girl', lagu andalan dari album ketiga 'Dream Girl - The Misconceptions of You'. Lagu yang dibuat oleh tim komposer Joombas Music Factory ini memiliki jenis Acid Electro Funk dan diiringi dengan bunyi bass elektronik yang adiktif.
Sesuai judulnya, melalui lagu ini, SHINee menyanyikan rasa cinta terhadap seorang wanita pujaan. Sayangnya, wanita itu seolah berasal dari mimpi dan susah sekali didapatkan.
6. View
Video
'View' adalah title track dari album 'Odd' yang dirilis pada 2015. Berbeda dengan lagu-lagu SHINee yang dirilis sebelumnya, 'View' menggunakan jenis musik deep house yang dikombinasikan dengan cara bernyanyi R&B.
Dengan irama yang santai, lagu yang liriknya ditulis oleh Jonghyun ini seolah dibuat untuk menyesuaikan dengan tema musim panas.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, lagu ini merupakan lagu SHINee yang paling banyak didengarkan di situs musik Korea Selatan, Naver Music.
7. 1 of 1
Video
Di tahun 2016, SHINee merilis '1 of 1', title track dari album kelima mereka yang berjudul sama.
Kali ini, grup debutan 2008 itu bereksperimen dengan musik new jack swing yang diberi sentuhan gaya 90-an.
Dalam lagu ini, mereka menceritakan mengenai pujian terhadap wanita yang sangat dicintai dan dianggap sebagai satu-satunya dalam hidup.
Lagu mana yang jadi favoritmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·