kumparan
16 Mei 2019 8:47 WIB

Reply 1988 Akan Diadaptasi Jadi Drama China

Drama Reply 1988 Foto: tvN
Drama Korea Selatan, ‘Reply 1988’, adalah salah satu tayangan terpopuler milik stasiun tvN. Hingga hampir empat tahun sejak ditayangkan, drama ini masih dianggap menarik, termasuk oleh rumah produksi China.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, beredar kabar bahwa ‘Reply 1988’ akan segera diadaptasi menjadi drama China. Soompi melansir, rumah produksi dan distribusi film 'Negara Tirai Bambu', Tencent Pictures, akan jadi pihak yang menggarap adaptasi tersebut.
Berdasarkan berbagai laporan yang ada, versi remake ini sudah tercatat dalam daftar drama milik Administrasi Radio dan Televisi Nasional China. Kabarnya, syuting untuk versi China dari drama ini akan dimulai pada Juni, dengan target hasil akhir sebanyak 45 episode.
Aslinya, ‘Reply 1988’ merupakan drama ketiga dalam serial Korea bertajuk ‘Reply’. Tayangan yang dibintangi oleh Hyeri, Ryu Jun Yeol, dan Park Bo Gum ini disiarkan di Korea Selatan mulai November 2015 hingga Januari 2016, dengan total 20 episode.
‘Reply 1988’ tercatat sebagai salah satu drama tvN dengan rating terbaik sepanjang masa. Episode terakhirnya mendapatkan rating yang sangat tinggi untuk ukuran drama TV kabel Korea, yaitu sebesar 18,8 persen. Hingga 2018, drama ini tercatat hanya kalah satu posisi dari ‘Goblin’, drama tvN terpopuler yang mendapat rating tertinggi sebesar 20,5 persen.
ADVERTISEMENT
Perolehan rating ini tak didapatkan ‘Reply 1988’ secara cuma-cuma. Drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho ini bercerita mengenai proses pendewasaan lima orang sahabat masa kecil, yaitu Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), serta Taek (Park Bo Gum). Meski berangkat dari tema kehidupan sehari-hari, drama yang menggunakan latar tahun 1988 ini memiliki dinamika yang menarik dan menyentuh hati penggemar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·