Pencarian populer

Review: Help Me, Jeritan Hati Nu'est W

Sub-unit boyband K-Pop, Nu'est W. (Foto: Facebook/@pledisnuest)

Sub-unit boyband K-Pop, Nu'est W, merilis mini album 'Wake'N' pada 26 November 2018. Mini album ini disebut-sebut sebagai karya terakhir sub-unit itu. Sebab, mulai 2019, grup ini seharusnya sudah kembali beraktivitas dengan formasi lengkap sebagai Nu'est, bersama Hwang Minhyun.

Mini album ini memiliki enam buah lagu, plus satu lagu khusus versi CD dengan gaya musik yang berbeda-beda. Salah satunya, title track 'Help Me'. Lagu ini bisa dibilang sangat kelam, meski memiliki tempo musik yang cukup upbeat.

'Help Me' adalah sebuah lagu yang ditulis oleh produser musik, Bumzu, bersama JR dan Baekho Nu'est. Lagu ini menceritakan mengenai keputusasaan, kesedihan, juga kerinduan yang mendalam. Tokoh utama lagu ini merasa tengah mengalami kesedihan yang teramat sangat, dan meminta agar sang pujaan hati menolongnya keluar dari keputusasaan.

Tema tersebut digambarkan dengan apik melalui lirik yang puitis, juga melalui musiknya yang dramatis. Mengutip laman resmi Naver Nu'est W, 'Help Me' adalah sebuah lagu fusion pop R&B yang diiringi latar orkestra. Namun, dalam lagu ini, para pendengar juga bisa menemukan sentuhan rock yang cukup kental, khususnya melalui suara gitar listrik dan drum yang berpadu apik.

Dalam lagu ini, LOVE (sebutan untuk fans Nu'est) juga bisa menikmati harmonisasi suara keempat anggota Nu'est W, yaitu Baekho, Ren, JR, serta Aron. Misalnya, saat Aron dan Ren bernyanyi di bagian bridge setelah reff kedua. Mereka bernyanyi dengan suara yang penuh penjiwaan dan sentimental, memanjakan telinga pendengar sembari menyampaikan pesan dan cerita dari lagu tersebut.

Video

Tak hanya itu, 'Help Me' juga dihadirkan dengan video musik filosofis yang mendukung arti lagu tersebut. Video klip ini memiliki visual yang indah sekaligus kompleks--menggabungkan kesan gelap, putus asa, juga penuh pengharapan.

Dengan apik, tim pembuat video memasukkan berbagai simbol yang mendukung pesan lagu. Misalnya, dengan menyisipkan sandi morse berbunyi 'help me' pada berbagai bagian adegan video.

Selain itu, ada juga adegan-adegan yang dengan gamblang menunjukkan rasa putus asa dan permintaan tolong. Contohnya, saat para anggota Nu'est mengangkat tangan mereka ke arah langit-langit yang tertutup air, atau saat mereka terjatuh bebas di udara kosong.

Pada bagian akhir, ada adegan saat keempat anggota Nu'est W berdiri di ruangan kosong sembari menghadap ke pintu yang terbuka, seolah sedang menanti seseorang. Tak heran bila sebagian fans mengartikan adegan ini sebagai simbol penantian terhadap Hwang Minhyun--anggota yang akan kembali beraktivitas dengan Nu'est, setelah kontraknya dengan Wanna One usai. Mengingat, nama Nu'est W sendiri berarti Nu'est 'wait'.

Bila menilai dari segala aspek yang terdapat dalam karya ini, dapat dikatakan bahwa 'Help Me' adalah epilog yang apik dari Nu'est W. Tak heran pula bila kini, lagu tersebut merajai chart musik digital Naver, sekaligus mendapat peringkat lima besar di chart musik gabungan Korea Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57