kumparan
4 Okt 2018 19:29 WIB

Review The Guest, Drama Korea Horor yang Bisa Buat Penonton Merinding

Drama Korea The Guest (Foto: Instagram @ocn_original)
Drama Korea selalu dipuji berkat genre serta jalan cerita yang disajikan setiap kalinya. Salah satu drama Korea yang paling mencuri perhatian saat ini adalah 'The Guest'. Dibintangi oleh aktor Kim Dong Wook, Kim Jae Wook, dan aktris Jung Eun Chae, drama ini bercerita mengenai proses eksorsisme.
ADVERTISEMENT
Diproduksi oleh stasiun TV kabel OCN, 'The Guest' rencananya akan disajikan sebanyak 16 episode. Tayang perdana pada 12 September 2018 lalu, drama ini telah menayangkan 6 episodenya.
Video
Sama seperti kebanyakan genre drama yang diangkat oleh OCN, 'The Guest' juga menampilkan plot misteri, horor, dan kriminal yang dilebur menjadi satu. Meski begitu, proses pengemasan yang epik menjadikan drama ini sangat menarik untuk ditonton. Terutama bagi kamu pecinta tayangan bergenre horor dan thriller.
'The Guest' bercerita mengenai Yoon Hwa Pyung, seorang pria sekaligus dukun yang memiliki kemampuan khusus untuk bisa merasakan kehadirian roh jahat. Saat masih kecil, ia pernah mengalami tragedi yang mengerikan yang membuat ibu dan neneknya tewas bunuh diri.
ADVERTISEMENT
Video
Kejadian yang dialaminya tersebut berkaitan dengan sebuah roh jahat yang pernah merasukinya. Sejak kejadian yang menimpanya tersebut, sang kakeklah yang bersedia untuk mengurusnya. Sedangkan sang ayah masih belum diketahui pergi kemana sejak ia mengalami kejadian tersebut.
Setelah dewasa, Hwa Pyung memutuskan untuk bekerja sebagai seorang supir taxi. Namun di balik itu, ia memiliki misi yang berhubungan dengan masa lalunya yang kelam. Hwa Pyung memiliki indra keenam yang lebih kuat dari pada saat ia masih kecil.
Video
Tokoh kedua adalah Choi Yoon atau yang dipanggil Matthew setelah ia memutuskan untuk menjadi pastor. Sama seperti Hwa Pyung, Choi Yoon juga mengalami masa lalu yang sangat mengerikan saat masih kecil.
Ia menjadi yatim piatu setelah orang tuanya dibunuh oleh kakaknya sendiri yang saat itu kerasukan roh jahat. Ia berhasil kabur berkat bantuan seorang polisi wanita yang menolongnya. Sayangnya, polisi tersebut justru tewas ditangan sang kakak.
ADVERTISEMENT
Video
Masa lalunya ini membuat Choi Yoon menjadi pribadi yang sangat tertutup dan dingin. Setelah dewasa ia memilih berkarier menjadi pastor yang bisa mengusir setan dengan imannya yang kuat.
Selanjutnya adalah Kang Gil Young, seorang detektif wanita yang sangat ambisius dan tidak takut terhadap apa pun. Ibunya merupakan polisi yang tewas karena menyelamatkan Choi Yoon.
Ia merupakan tokoh yang selalu berpikiran dengan menggunakan logikanya. Awalnya ia tidak percaya dengan roh-roh jahat yang merasuki semua tersangka pembunuhan yang diselidikinya.
Ketiga tokoh tersebut tidak menyadari jika mereka memiliki keterikatan takdir di masa lalu. Mereka pernah dipertemukan dalam keadaan yang kurang mengenakkan saat kecil. Dan takdir kembali mempersatukan mereka saat dewasa. Dengan latar belakang berbeda, ketiganya secara tak langsung bekerja sama untuk melakukan proses eksorsisme. Musuh utama mereka adalah roh jahat yang mendatangi jiwa-jiwa yang lemah dan merasukinya.
ADVERTISEMENT
Video
Meski ditampilkan dalam bentuk drama, 'The Guest' memiliki kualitas layaknya sebuah film. Plot cerita yang disampaikan hingga penampilan ketiga karakter berbeda berbaur menjadi kesatuan dan menjadi daya tarik utama drama ini.
Setiap adegan horor yang ditampilkan juga tidak berlebihan dan terkesan alami, sehingga membuat penonton ketagihan untuk terus menonton episode selanjutnya. Diproduksi oleh TV kabel, drama ini banyak menampilakan adegan-adegan yang pasti membuat ngilu para penontonnya.
Misalnya saja adegan saat orang dirasuki roh jahat menggigit tangannya hingga putus. Selain itu, setiap orang yang dirasuki roh jahat tersebut akan bunuh diri dengan cara menusuk mata kanannya dengan benda-benda tajam yang terdapat disekitarnya.
Video
Bukan hanya ketiga tokoh utamanya, setiap karakter pendukung dalam drama ini juga menampilkan kualitas akting yang sangat memukau. Penonton akan terkesima dengan akting para aktor dan aktris pendukung yang berperan sebagai orang yang kerasukan. Berkat kemampuan akting mereka, kesan karakter orang yang dirasuki roh jahat membuat drama ini semakin hidup. Tak jarang akting mereka yang terlihat sangat natural, membuat para penonton merinding.
ADVERTISEMENT
Meski tayang di TV kabel, kabarnya 'The Guest' menjadi salah satu drama Korea dengan genre horor terbaik saat ini. Kamu bisa menyaksikan tayangan ini setiap Rabu dan Kamis pukul 23.00 waktu Korea Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·