Pencarian populer

Review: Touch Your Heart, Drama Reuni Penuh Parodi

Drama Korea, 'Touch Your Heart'. Foto: Instagram/@tvndrama.official

Pecinta drama Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan pasangan Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Keduanya pernah bermain bersama sebagai kekasih di drama terkenal saluran tv kabel tvN, ‘Goblin’. Seolah tahu kerinduan para penggemarnya, pihak produksi tvN kembali memasangkan Dong Wook dan In Na di drama terbaru mereka, ‘Touch Your Heart’.

‘Touch Your Heart’ menjadi pertemuan kedua mereka di proyek drama. Tentunya para penggemar pun sudah tidak meragukan chemistry Dong Wook dan In Na karena telah dibangun sejak ‘Goblin’. Bahkan penggemar sangat menunggu comeback akting keduanya yang kini dipasangkan menjadi pemeran utama.

Drama yang diangkat dari web novel ini bercerita soal Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook), pengacara perfeksionis yang terpaksa bekerja dengan artis papan atas penuh skandal, Oh Yoon Seo (Yoo In Na).

Lee Dong Wook dalam drama Korea, 'Touch Your Heart'. Foto: Instagram/@tvndrama.official

Oh Yoon Seo terpaksa bekerja sebagai sekretaris Kwon Jung Rok hanya karena akan memerankan karakter pengacara di drama terbarunya setelah hiatus selama dua tahun. Namun, sang penulis meminta dirinya untuk magang di firma hukum selama tiga bulan agar bisa mendalami karakter.

Lalu, CEO agensinya meminta sepupunya yang memiliki firma hukum agar bisa mempekerjakan Yoon Seo. Sang pemilik firma hukum setuju lalu meminta pengacara terbaik di perusahaannya, Jung Rok, bekerja dengan Yoon Seo.

Mendengar hal tersebut, Jung Rok keberatan karena dia menganggap firma hukum bukan tempat untuk main-main. Tetapi setelah dibujuk dan ‘diancam’ oleh sang bos, ia pun menyetujuinya.

Dalam cerita, sifat dan karakter antara Jung Rok dan Yoon Seo sangat berbeda. Jung Rok memiliki tipikal karakter ‘dingin’, serius, dan independen. Sedangkan Yoon Seo memiliki karakter yang ceria, menyenangkan, dan ambisius.

Perbedaan karakter itulah yang akhirnya membuat keduanya kurang akur dan selalu bertengkar setiap kali bertemu. Bahkan, Yoon Seo sering dibuat kesal oleh tingkah Jung Rok yang tidak bisa menerima kehadirannya. Namun, adegan ‘Tom and Jerry’ ini akan cepat berganti, seiring mulai tampaknya sifat asli mereka.

Yoo In Na dalam drama Korea, 'Touch Your Heart'. Foto: Instagram/@tvndrama.official

Saat pertama melihat drama ini, mungkin kamu akan teringat dengan ‘What’s Wrong with Secretary Kim’. Hal ini karena pemeran utamanya sama-sama bekerja sebagai atasan dan sekretaris. Namun tentunya drama ini memiliki karakter dan plot cerita yang sangat berbeda.

Drama perkantoran ini tentunya tak lengkap bila tak menghadirkan rekan kerja ‘unik’. Berkat karakter rekan kerja dengan latar belakang yang berbeda, drama yang tayang pada Rabu dan Kamis ini memberikan kesegaran tanpa harus selalu fokus kepada pemeran utamanya.

Di episode pertama dan kedua yang telah tayang, pengenalan awal karakter di ‘Touch Your Heart’ terbilang sukses, karena berhasil merangkum keseluruhan latar belakang pemeran yang akan hadir di sekeliling Yoon Seo dan Jung Rok.

Ada beberapa hal yang menjadikan drama ini berbeda dari drama komedi romantis pada umumnya. Yoon Seo sebagai artis papan atas dengan segala pengalamannya menjadi bintang iklan, selalu berhasil ‘mencuri adegan’ di sela-sela obrolannya bersama Jung Rok.

Video

Dalam dua episode saja, ia sudah beberapa kali memparodikan iklan-iklan produk terkenal Korea. Bahkan di satu adegan, secara terang-terangan mempromosikan produk sungguhan yang menjadi sponsor drama ‘Touch Your Heart’.

Selain sebagai gudang parodi iklan, di episode pertama pun dengan tidak ‘nanggung’ pihak produksi secara total menghadirkan adegan ‘Descendants of The Sun’. Lengkap dengan properti, latar tempat, dan background musiknya menggunakan soundtrack drama Song Joong Ki itu yang berjudul ‘Always’.

Ringan dan menyenangkan, merupakan rangkuman dua episode ‘Touch Your Heart’ yang telah tayang. Tentunya jalan cerita ‘benci jadi cinta’ tetap menjadi ‘santapan nikmat’ bagi para pecinta drama Korea, terbukti rating episode perdana drama ini jadi yang tertinggi di antara drama yang tayang di slot yang sama.

Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57