kumparan
5 Agu 2019 16:20 WIB

Rilis Lagu Yoon Jong Shin dan Takeuchi Miyu Ditunda

Takeuchi Miyu dan Yoon Jong Shin. Foto: Instagram/yoonjongshin
Isu politik antara Korea Selatan dan Jepang yang saat ini tengah memanas, ternyata berimbas pada sektor hiburan di Korea. Ini terbukti dari penundaan perilisan lagu kolaborasi Yoon Jong Shin dan Takeuchi Miyu.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya pada bulan Maret 2019, anggota AKB48 yang ikut dalam survival show Mnet 'Produce 48', Takeuchi Miyu secara resmi bergabung dengan agensi Mystic Story milik Yoon Jong Shin. Sang idola seharusnya merilis sebuah lagu untuk proyek musik Yoon Jong Shin di bulan Juli.
Sayangnya, hal tersebut mengalami kendala lantaran hubungan politik antara Jepang dan Korea Selatan yang sedang memanas. Perilisan lagu tersebut ditunda.
Melalui akun Instagram pribadinya, Senin (5/8), Yoon Jong Shin pun memberikan pernyataan sekaligus penjelasan terkait penundaan tersebut.
Loading Instagram...
"Dengan sikap tulusnya (Miyu) saat bekerja keras sebagai trainee, saya merasakan cintanya pada budaya Korea, jadi saya ingin memberi Miyu kesempatan. Saya juga kebetulan telah menulis lagu pop yang ceria dan segar dua tahun lalu. Saya jadi bertanya-tanya, bagaimana rasanya jika Miyu menyanyikan (lagu) rilis Juli untuk 'Monthly Yoon Jong Shin'. Saya lalu meminta Miyu berlatih lagu itu dimulai pada awal musim semi," tulis Yoon Jong Shin.
ADVERTISEMENT
Ia lalu melanjutkan dengan kendala yang mereka hadapi, salah satunya soal isu politik antara Korea Selatan dan Jepang yang memburuk.
"Sambil menantikan perilisan lagu yang menyegarkan dan cocok dengan nuansa musim panas ini, muncul komentar tanpa pertimbangan dari Pemerintahan Abe dan kelompok sayap kanan di Jepang. Dan situasinya dengan cepat memburuk.
Setelah banyak pertimbangan, 'Monthly Yoon Jong Shin' akhirnya memutuskan untuk menunda perilisan lagu ini, dan berjanji akan memilih tanggal lain di masa depan.
Dengan tekanan perilisan di bulan Juli, saya menambahkan lirik pada karya yang sudah saya tulis dan membuat lagu berjudul 'A.I'. Kami segera menyelesaikan (syuting) video musik, dan kami nyaris tidak berhasil merilis lagu bulan Juli pada 30 Juli. Itu adalah Juni dan Juli yang sangat sibuk.
ADVERTISEMENT
Karena orang-orang dengan penilaian, pemikiran, dan pandangan sejarah tertentu yang salah, secara tidak terduga para kreator mendapat kerugian.
Saya meninggalkan pesan ini karena sangat disayangkan, Miyu sudah bekerja keras, dan juga karena ini adalah lagu yang sangat saya hargai," tutup Jong Shin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·