Pencarian populer

Round Up: 5 Berita K-Pop Terhangat di Bulan April

Topik K-Pop di bulan April 2018. (Foto: Berbagai sumber)
Sepanjang bulan April, berita menarik seputar selebriti Korea tak lepas dari perhatian warganet. Mulai dari kabar karya terbaru para penyanyi populer hingga skandal yang melibatkan sosok ternama di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Contohnya, dugaan sajaegi yang melibatkan penyanyi solo Nilo dan malapraktik yang menimpa aktris Han Ye-seul. Selain itu, ada juga drama 'Something in the Rain' yang begitu ramai diperbincangkan belakangan ini.
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima topik terhangat yang diperbincangkan warganet seputar K-Pop di bulan April.
1. Dugaan sajaegi solois Nilo
Solois Korea, Nilo. (Foto: Instagram.com/@real.nilo)
Nama solois pria asal Korea Selatan, Nilo, mendadak menjadi topik hangat di kalangan fans K-Pop. Alasannya, tak lain karena lagunya yang dirilis pada 31 Oktober 2017, 'Pass By', meroket ke posisi pertama berbagai chart musik Korea Selatan.
Hal ini dirasa tidak wajar oleh publik Korea Selatan maupun para fans internasional. Alasan pertama, karena lagu itu adalah karya yang sudah dirilis berbulan-bulan lalu. Kedua, lagu itu berhasil mengalahkan lagu dari para penyanyi terkenal dengan fandom yang besar, seperti EXO-CBX, Twice, Winner, juga Wanna One.
ADVERTISEMENT
Warganet curiga bahwa Nilo atau agensi yang menaunginya, Limez Entertainment, melakukan sajaegi--praktek pembelian musik secara masif dengan sengaja untuk mendongkrak penjualan. Publik pun ramai meminta Limez Entertainment selaku agensi yang menaungi Nilo untuk menjelaskan mengenai kejanggalan ini.
Akan tetapi, agensi tersebut berkeras bahwa mereka tidak melakukan kecurangan apa pun. Menurut mereka, apa yang diraih oleh Nilo tercapai karena mereka tahu strategi pemasaran yang tepat. Agensi ini bahkan berencana membuat petisi kepada Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata karena keberatan dengan tuduhan terhadap Nilo.
2. BTS akan tampil di Billboard Music Awards
Boyband K-Pop 'BTS'. (Foto: Facebook/@bangtan.official)
Boyband BTS kembali mencetak sejarah. Grup beranggotakan tujuh orang ini akan tampil di panggung Billboard Music Awards (BBMAs) pada 20 Mei mendatang.
ADVERTISEMENT
Ini adalah pertama kalinya mereka akan manggung di BBMAs. Sebelumnya, mereka hanya bertandang ke ajang tersebut untuk menerima penghargaan 'Top Social Artist' 2017.
Tentunya, hal ini membuat penggemar sangat antusias. Apalagi, karena BTS dijadwalkan merilis album terbaru 'Love Yourself: Tear' pada tanggal 18 Mei. Pihak Billboard juga telah mengumumkan bahwa RM cs akan memperlihatkan penampilan perdana untuk lagu terbaru mereka di acara tersebut.
Selain itu, tahun ini, BTS juga kembali mendapatkan nominasi 'Top Social Artist' dalam acara tersebut. Para penggemar BTS, ARMY, pun terus mengusahakan agar BTS kembali meraih penghargaan itu di tahun ini.
3. Han Ye-seul alami malapraktik
Han Ye-seul (Foto: Instagram @han_ye_seul_ )
Aktris Han Ye-seul tertimpa musibah. Ia menjadi korban malapraktik dalam operasi pengangkatan lipoma yang dijalaninya baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Hal ini pertama diketahui dari postingan Instagram sang aktris pada Sabtu (21/4). Hari itu, wanita yang pernah menjadi pemeran utama drama 'Birth of A Beauty' ini mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bekas luka pascaoperasi.
Loading Instagram...
Sang aktris mengeluh, mengatakan bahwa meski pun dua minggu sudah berlalu sejak operasi, pihak rumah sakit belum memberikan kompensasi apa pun terkait malapraktik yang dialaminya.
"Sejujurnya, aku tidak merasa bahwa kompensasi apa pun bisa menghiburku," tulis sang aktris dalam post Instagramnya.
Selang beberapa waktu sejak sang aktris mengeluh di Instagram, pihak rumah sakit dan dokter pun mengakui kesalahan mereka. Rumah sakit CHA Gangnam Medical Center meminta maaf dan mengatakan tengah mendiskusikan mengenai kompensasi dengan pihak sang aktris. Dokter yang menangani operasi Ye-seul juga mengungkapkan kegagalannya.
ADVERTISEMENT
Namun, publik merasa bahwa pada titik ini, kompensasi apa pun mungkin akan jadi terasa tak berguna bagi sang aktris. Terutama, bila melihat luka sang aktris yang semakin buruk.
Walau begitu, dalam postingan terakhir yang dibuat pada Senin (23/4), sang aktris berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua orang. Ia juga mengatakan akan berusaha tabah dalam menghadapi cobaan ini.
4. Something in the Rain
Drama 'Something in the Rain'. (Foto: JTBC)
Belakangan ini, drama 'Something in the Rain' menjadi topik yang begitu ramai diperbincangkan oleh warganet. Tak lain karena cerita cinta yang disuguhkan oleh aktor Jung Hae-in dan aktris Son Ye-jin dalam drama itu berhasil merebut hati mereka.
Dalam drama ini, kedua seleb itu memerankan pasangan kekasih beda usia. Karakter yang diperankan Jung Hae-in, Seo Jeon-hee, adalah seorang desainer karakter dalam sebuah perusahaan video game. Ia jatuh cinta kepada Yoon Jin-ah (Son Ye-jin), seorang pengawas toko yang berusia lebih tua sekaligus teman baik dari kakaknya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Rupanya, cinta ini berbalas. Perbedaan usia tidak menjadi halangan bagi keduanya untuk menjalin hubungan cinta.
Hal itu pun menarik perhatian para penonton. Terlebih, karena kedua seleb ini berhasil memerankan pasangan 'noona-dongsaeng' yang begitu mesra dalam drama itu.
5. Transformasi wajah Namjoo 'Apink'
Namjoo 'Apink' (Foto: Instagram @sarangdungy)
Salah satu anggota girlband Apink, Kim Nam-joo, sempat menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, dalam foto-foto terbaru Namjoo, wajah sang penyanyi idola tampak berbeda dari sebelumnya.
Agensi yang menaungi Namjoo, Plan A Entertainment, memilih untuk tidak berkomentar mengenai pilihan sang aktris. Namjoo juga memilih tidak menanggapi berbagai komentar warganet terhadap dirinya dan terus beraktivitas seperti biasanya.
Sementara itu, warganet terbagi ke dalam beberapa kubu. Ada yang sibuk membicarakan hal ini, ada juga yang tak memedulikannya dan memilih terus mendukung Namjoo.
ADVERTISEMENT
Selain kelima kabar di atas, ada juga beberapa kabar yang menarik perhatian warganet di bulan April. Termasuk comeback EXO-CBX, Winner, juga Wanna One. Ada pula comeback boyband Super Junior yang merilis lagu dengan elemen Latin. Rencana kedatangan Twice ke Indonesia, hingga berakhirnya kontrak boyband JBJ.
Kalau menurutmu, apa kabar yang paling menarik perhatian di bulan ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81