Pencarian populer

Round Up : Insiden Kecelakaan yang Menewaskan Aktor Kim Joo-hyuk

Kim Joo Hyuk. (Foto: Soompi)

Pada 30 Oktober lalu Kim Joo-hyuk meninggal akibat kecelakaan di Samseong-dong, Seoul. Kabar ini tentu menguncang publik karena mereka harus kehilangan salah satu aktor terbaik Korea Selatan. Terlebih karena kematiannya yang begitu tragis. Kini hampir 49 hari pasca-kematian sang aktor, agensi yang menaunginya, Namoo Actors pun akan menggelar peringatan kematiannya.

Berikut ini tim kumparan (kumparan.com) merangkum informasi seputar insiden kecelakaan tragis yang menewaskan pemeran K-drama 'Reply 1988' berikut ini

1. Kim Joo-hyuk tewas dalam kecelakaan

Joo-hyuk mengalami kecelakaan fatal di Samseong-dong, Seoul, Korea Selatan, Senin (10/30) pukul 4:30 sore waktu setempat. Saat itu isu menyebutkan mobil SUV Marcedes warna hitam miliknya dilaporkan terguling dan terbakar setelah sebelumnya sempat bertabrakan dengan mobil Hyundai Grandeur. Namun dalam video kotak hitam yang dirilis pihak kepolisian, terlihat bahwa mobil Kim Joo-hyuk tiba-tiba melaju dengan kecepatan tinggi, dan menabrak tepi jalan hingga akhirnya terguling di depan apartemen I-Park.

Tubuh sang aktor berhasil dikeluarkan dan segera dibawa menuju rumah sakit terdekat, Konkuk University Hospital, sayang nyawa aktor kelahiran 1972 ini tidak terselamatkan. Sang aktor meninggal dunia 2 jam setelah kecelakaan yaitu pukul 18.30 malam.

2. Klarifikasi penyebab kematiannya

Kim Joo-hyuk (Foto: Instagram/@namooactors)

Awal ketika kabar meninggalnya Kim Joo-hyuk beredar, diberitakan bahwa kecelakaan mobil yang dialaminya lantaran aktor tersebut mengalami serangan jantung sehingga tidak bisa mengendalikan laju mobil. Namun polisi mengklarifikasi bahwa dari hasil otopsi yang dilakukan pihak Layanan Forensik Nasional Korea meninggalnya Joo-hyuk bukanlah karena serangan jantung, tapi karena fraktur tengkorak.

Pihak polisi tidak menemukan tanda-tanda serangan jantung, dan tes toksikologi hanya menunjukkan sejumlah kecil antihistamin (obat alergi). Tidak ada bekas alkohol atau toksin yang terdeteksi, dan pemeriksaan jantung juga tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan arteri koroner, pembuluh darah abnormal, atau pembengkakan.

Tidak ada pemeriksaan kesehatan lebih lanjut yang dilakukan dalam proses penyidikan saat itu. Polisi mengungkapkan jika tidak ditemukan bukti tambahan yang menyebabkan kecelakaan tersebut, maka kecelakaan akan tercatat sebagai kasus yang tidak diketahui penyebabnya.

3. Meninggalkan sang Kekasih

Lee Yoo-young menerima kabar kematian sang kekasih Joo-hyuk saat ia sedang menjalani syuting variety show 'Running Man' di Busan, Korea Selatan. Setelah menerima kabar duka itu tim produksi 'Running Man' langsung menghentikan syuting. Mereka mengizinkan Lee Yoo-young kembali ke Seoul. Selama perjalanan menuju Seoul, artis berusia 27 tahun ini masih tidak percaya jika kekasihnya telah meninggal.

Perwakilan Lee Yoo-young menyebut artis cantik ini sangat syok dan terus tertanya apakah sang kekasih benar-benar telah meninggal. Kabarnya pasangan ini sudah merencanakan pernikahan pada penghujung tahun 2017. Pada wawancara ulang tahun 20 tahun debutnya sebagai aktor Kim Joo-hyuk mengutarakan keinginannya untuk menikah tahun ini dan memiliki 2 orang anak.

4. Meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat

Berita ini meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi orang-orang terdekat Kim Joo-hyuk dan dunia hiburan Korea Selatan. Sederet selebritis Korea selatan terlihat hadir di rumah duka Kim Joo-hyuk di aula permakaman Pusat Medis Asan, Songpa-gu, Seoul. Di antaranya Lee Jun-ki, anggota 1 Night 2 Days seperti Cha Tae Hyun, Kim Jong Min, Kim Jun Ho, Defconn dan masih banyak lagi.

Sehari setelah pernikahannya, Song Joong-ki menyempatkan hadir ke upacara pemakaman Kim Joo-hyuk untuk memberikan penghormatan terakhir pada seniornya tersebut. Di Korea sendiri, pengantin baru yang datang ke upacara pemakaman tak lama setelah hari pernikahan mereka dianggap sangat tabu, namun Song Joong-ki sepertinya tidak peduli akan hal ini.

Salah satu sahabat terdekat almarhum, penyanyi sekaligus aktor Jung Joon-young mendapat kabar duka saat ia menjalani syuting 'Law of the Jungle' di lokasi terpencil. Setelah mengetahui kabar duka itu, Jung Joon-young sangat syok dan juga putus asa karena ingin segera mengikuti pemakaman. Pihak tim produksi langsung mengusahakan cara agar sang aktor bisa segera kembali ke Korea untuk hadir di pemakaman Kim Joo-hyuk.

Dalam tayangan acara '1 Night 2 Days' spesial mengenang Kim Joo-hyuk, Di depan kamera, Jung Joon-young mengutarakan perasaannya kepada hyung -nya itu hingga menangis sesenggukan.

Lewat akun Instagram, musisi berusia 28 tahun tersebut juga menulis pesan sambil mengunggah fotonya saat memeluk hangat Kim Joo-hyuk dengan menuliskan betapa dirinya merindukan aktor 45 tahun tersebut.

Loading Instagram...

5. Aktivitas hiburan dihentikan sementara

Kim Joo Hyuk (Foto: Allkpop)

Setelah kabar duka ini menyebar, aktivitas para selebriti di Korea pun terhenti sementara. Ini dilakukan untuk menghormati keluarga yang sedang berduka. Bahkan beberapa aktivitas hiburan pun dibatalkan.

Salah satunya aktris Nam Ji Hyun yang membatalkan video live streaming-nya. Nam Ji Hyuk seharusnya menggelar video streaming untuk menyapa penggemarnya membatalkan streaming tersebut usai mendengar kabar kematian rekan selebritinya itu.

Selain itu premier film 'The Bros' yang dibintangi Ma Dong-seok, Lee Dong-hwi dan Lee Honey juga dibatalkan setelah kabar kematian Kim Joo-hyuk dikonfirmasi.

Aktor Choi Min-sik, Park Shin-hye, dan Ryu Jun-yeol yang awalnya dijadwalkan melakukan siaran live di "V" untuk mempromosikan film "Silent Witness" (judul lain "Blackened Heart") terpaksa batal dan urung dilakukan. Acara premier VIP dan karpet merah untuk film tersebut juga tidak dilakukan.

Perusahaan produksi Yong Film yang membuat film Kim Joo Hyuk "Drug War" serta "Silent Witness" tak bisa menyembunyikan rasa terkejutnya setelah mendengar berita duka tersebut.

Tim produksi acara 'Running Man' yang dibintangi Lee Yoo-young juga harus batal syuting karena kabar duka ini. Begitu juga acara 'Law of The Jungle' yang harus menghentikan segala aktivitas syuting karena saat itu Jung Joon-young yang menjadi bintang tamu harus segera kembali ke Korea dan pihak produksi juga ingin menghormati kematian Kim Joo-hyuk.

Kini Kim Joo-hyuk sudah tenang berada di peristirahatannya yang terakhir. Seluruh kerabat dan penggemar aktor yang akrab disapa 'Gutaeng' ini akan tetap mengenang kebaikan dan kelucuan sang aktor.

Selamat jalan Kim Joo-hyuk.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: