Pencarian populer

Sebelum Sukses, Byun Yo Han Berkali-kali Gagal Audisi Drama Korea

Aktor Korea Selatan, Byun Yo Han. (Foto: Instagram/@byunyohan_official)

Penggemar drama Korea kini mungkin sudah tidak asing dengan nama Byun Yo Han. Pria kelahiran 1986 ini termasuk aktor Korea Selatan dengan kualitas akting yang mumpuni. Ini terbukti dari penampilannya dalam drama-drama seperti 'Misaeng' dan 'Mr. Sunshine'.

Akan tetapi, sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Byun Yo Han sempat menjalani hari-hari yang tidak menentu. Dia bahkan pernah berkali-kali gagal audisi dan mempertanyakan bakatnya.

Hal ini diungkapkannya dalam variety show SBS, 'My Ugly Duckling, yang tayang pada Minggu (13/1). Ketika itu, pria yang pernah jadi lawan main aktris Song Ji Hyo dalam drama Korea 'Ex-Girlfriends' Club' ini menceritakan, butuh sekitar tiga tahun sebelum namanya akhirnya diakui di dunia akting.

"Aku pernah ditolak di banyak sekali audisi. Bahkan, ada momen saat aku langsung menangis ketika masuk ruang audisi," ujar pria yang mulai berakting sejak tahun 2011 itu, seperti dikutip Soompi.

"Setelah berkali-kali ditolak, aku mulai berpikir, apakah aku benar-benar punya bakat akting atau tidak," tambahnya, mengenang masa-masa berat dalam hidupnya.

Byun Yo Han menuturkan saat masa sulit itu, dia pernah membintangi 30 film independen dalam setahun. Namun, semuanya berubah ketika ia lolos audisi untuk drama TV kabel Korea yang sangat populer, 'Misaeng'.

Dalam drama keluaran 2014 tersebut, Byun Yo Han berperan sebagai Han Seok Yool, salah satu karyawan magang di perusahaan One International. Karakter Seok Yool yang cukup unik, menyebabkannya sering berseberangan dengan banyak orang. Termasuk, dengan Jang Geu Rae (Im Si Wan), tokoh utama drama tersebut.

Namun, keunikan karakter Han Seok Yool ini justru membuatnya diingat oleh para penonton dengan baik.

Membicarakan mengenai drama yang berhasil mengangkat namanya itu, Byun Yo Han menyebutkan, dia awalnya tidak berharap apapun. Bahkan, pria ini tidak berharap bisa lolos audisi drama tersebut.

"Aku bahkan tidak tahu betapa kompetitif-nya persaingan (untuk tampil dalam drama ini). Ekspektasiku nol. Tapi, ketika itu, sang sutradara mengatakan kalau kami harus bekerja sama, (padahal saat itu) aku tidak mengharapkan apa pun. Aku merasa seperti sedang dihibur," ujarnya.

Setelah bergabung dengan 'Misaeng' pun, kekhawatiran sang aktor tidak lantas sirna. Ia pernah merasa sangat gugup, sampai-sampai dia meminta maaf kepada aktor Lee Sung Min.

Beruntung, aktor senior itu memperlakukannya dengan baik. Tanpa banyak berkata-kata, pria yang berperan sebagai Oh Sang Sik dalam drama itu hanya menepuk pundaknya, sambil mengatakan, "Lakukan saja", dan berlalu.

Menurut Yo Han, gestur ini justru memberikan kekuatan baginya. Setelah itu, dia merasa bisa memerankan karakter Han Seok Yool dengan baik.

Selain menceritakan soal Misaeng, Byun Yo Han juga membahas soal reaksi keluarga terhadap pilihan kariernya. Pria yang mengaku mulai menyukai akting sejak SMP ini mengatakan, awalnya, keluarga menentang cita-citanya. Sebab, ayah Byun Yo Han menginginkan agar ia mewujudukan cita-cita sang ayah untuk bekerja di industri perdagangan internasional.

Namun, akhirnya, Byun Yo Han tetap berhasil mengejar cita-citanya dan membuktikan kalau dia adalah aktor yang berkualitas. Kini keluarganya pun sudah menerima dan bahagia atas pilihan kariernya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: