kumparan
26 Mar 2018 10:59 WIB

Seo Minwoo '100%' Meninggal Akibat Serangan Jantung

Seo Minwoo '100%' (Foto: Instagram @sogogijuseyo )
Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Korea Selatan. Salah satu anggota boyband 100%, Seo Minwoo, dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung pada Minggu (25/3).
ADVERTISEMENT
Hal ini diungkap langsung oleh TOP Media, selaku agensi yang menaungi pria berusia 33 tahun ini. Dilansir Soompi, Min-woo ditemukan sudah tak bernyawa dalam rumahnya yang berada di kawasan Gangnam.
"Keluarganya, anggota 100%, rekan sesama label di TOP Media, dan semua staf sangat berduka karena berita ini. Sebagai anggota yang paling tua dalam grup, Minwoo memimpin anggotanya dan mencintai para penggemarnya dengan hatinya yang hangat. Semua orang yang mengetahui kebaikan dan kehangatannya merasa sangat sedih dan kehilangan," ungkap pihak TOP Media.
Pihak agensi juga mengungkapkan mereka akan melakukan upacara pemakaman secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat leader 100% ini.
Kabar ini tentunya sangat mengejutkan publik. Pasalnya, Minwoo dikenal akrab berinteraksi dengan fansnya lewat akun Instagram pribadinya, @sogogijuseyo. Pada Sabtu (24/3), Minwoo masih mengunggah sebuah video yang menampilkan kucing peliharannnya yang bernama Simba.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Minwoo juga dikenal aktif sebagai aktor. Sejak 2006, ia memulai kariernya dalam dunia seni peran dengan bermain dalam drama 'Sharp 3' yang tayang di stasiun KBS. Baru pada 2009, ia memulai karier sebagai penyanyi dan berkolaborasi bersama Andy Lee 'Shinhwa' dalam merilis hits 'Single Man'.
Debutnya bersama 100% sendiri dimulai pada 2012, dan sebagai anggota tertua yang lebih senior di dunia hiburan Korea Selatan membuat Minwoo terpilih sebagai leader 100%.
Selamat jalan, Minwoo. Beristirahatlah dengan tenang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan