Pencarian populer

Seung Ri Ungkap Rahasia Kekompakan BIGBANG

Seung Ri 'BIGBANG' (Foto: Facebook @BIGBANG)

Berkarier selama 13 tahun sebagai sebuah grup K-Pop bukanlah hal yang mudah bagi BIGBANG. Di tengah banyaknya grup-grup K-Pop yang memutuskan untuk bubar, boyband yang dipimpin G-Dragon ini tetap mampu bertahan meskipun sering menghadapi banyak masalah.

Kerja sama tim yang solid tentunya menjadi salah satu kunci utama BIGBANG dapat mampu bertahan. Sejak memulai debutnya pada 2006 lalu, grup yang beranggotakan G-Dragon, Taeyang, Daesung, TOP, dan Seung Ri ini menjadi salah satu grup yang memiliki kerja sama tim kuat.

Saat tampil dalam acara radio 'KBS Cool FM', salah satu anggota BIGBANG, Seung Ri, tampil menjadi bintang tamu. Dalam acara yang dipandu oleh Suhyun 'Akmu' tersebut, maknae BIGBANG tersebut membahas banyak hal termasuk rahasia kerja sama tim yang membuat BIGBANG tetap kompak hingga kini.

"Kalian tidak tahu apa yang kalian bicarakan saat mengatakan kerja sama tim BIGBANG sangat bagus. Selama 13 tahun, BIGBANG utuh bukan karena kerja sama tim kami bagus, tetapi kami mencoba membuatnya terlihat bagus bahkan saat keadaan sebenarnya sedang tidak bagus," ucapnya sambil bercanda seperti dilansir Soompi.

BIGBANG (Foto: Facebook @BIGBANG)

Dengan serius ia kemudian mengungkapkan, jika masing-masing anggota punya rasa kebebasan yang kuat. Seung Ri kemudian mencontohkan aksi Taeyang saat tampil di panggung yang sering tampil leluasa.

Pelantun 'Strong Baby' tersebut mengungkapkan aksi Taeyang yang sering berlari hingga ke ujung panggung dan berinteraksi langsung dengan para penggemar, sering membuat anggota BIGBANG yang lain kebingungan. Tetapi orang menganggap bahwa aksi panggung Taeyang tersebut sudah direncanakan sebelumnya, tetapi kenyataannya tidak.

"Aku sering merasa terkejut karena aksi yang dilakukan anggotaku. Hal yang paling penting dalam kerja sama tim adalah komunikasi yang baik," tutur penyanyi berusia 27 tahun ini.

BIGBANG. (Foto: YG Entertainment)

Seung Ri kemudian mengungkapkan jika dirinya harus bekerja keras untuk album solonya mendatang. Hal ini dilakukannya karena menyadari dirinya tampil bukan hanya sebagai solois tetapi juga membawa nama BIGBANG.

"Jika aku melakukannya dengan tidak baik, para anggotaku yang sedang wamil akan memarahiku bukan? Itu sebabnya aku harus berkerja keras dan melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31