Pencarian populer

SONE Kangen Kebersamaan Anggota SNSD

Girl grup Korea, SNSD. (Foto: Twitter/W Korea)

Kehadiran full team SNSD ternyata masih tetap dinantikan. Ada banyak kenangan dan hal-hal sederhana yang membuat banyak SONE kangen akan kemunculan anggotanya di layar kaca dan di atas panggung.

Tahun 2018 ini menjadi tahun ke-11 dalam karier SNSD di industri hiburan Korea. Saat SNSD mengumumkan akan merilis sub-unit baru SNSD Oh!GG, dengan lima anggota Taeyeon, Yuri, Hyoyeon, Sunny dan Yoona, ada banyak kenangan yang diingat oleh SONE, dan membuat mereka kangen akan kehadiran anggota SNSD secara lengkap.

"Kalau yang dikangenin, ya "kebersamaan". Belakangan ini, jarang semua member bisa muncul bareng di event atau variety tertentu. Cuma 2 -3 orang saja," ujar Joko, penggemar SNSD yang bekerja sebagai staf di salah satu perusahaan swasta saat dihubungi kumparanK-Pop via Line.

Loading Instagram...

Fanboy lain, Ammar, juga mengatakan hal serupa. Baginya penampilan sembilan anggota SNSD menjadi hal yang paling bikin kangen dan bisa bikin baper.

"Full team, bersembilan. Which probably wouldn’t be happening. Dari saya cuma itu yang bener-bener dikangenin. Kalau mereka promosi lagu, drama, atau apa biasanya sendiri atau berdua doang. Mentok berdelapan," ujar pria berusia 23 tahun ini.

Meski para anggota SNSD lebih banyak disibukkan dengan kegiatan individunya, namun para fans masih memberikan dukungan kepada mereka. Namun tentu, dukungan yang diberikan tak lagi sama.

"Jujur kalau untuk beli album udah enggak sih. Taeyeon saja cuma bisa support lewat Spotify. Kalau dramanya Seohyun, yang kemarin sih enggak sempet ikutin, soalnya episodenya banyak banget, mungkin yang sekarang mau coba nonton, soalnya kalau drama sekarang yang dilihat story-nya bukan pemainnya," kata Idham, fanboy yang sudah menggemari SNSD sejak 2010.

Tak hanya kehadiran di layar kaca, aksi panggung SNSD lengkap dengan sembilan anggotanya seolah tak tergantikan. Saat ditanya penampilan panggung mana yang paling bikin kangen, Joko mengatakan lagu SNSD berjudul 'Complete' jadi salah satu favoritnya.

"Kalo saya sih semua begitu berkesan. Cuma ya itu, stage pas 'Complete'. Bener-bener feel-nya bagus banget. Sampe sekarang kalau denger lagu itu, berasa," ujar Joko.

Kenangan-kenangan saat para fanboy ini memberikan dukungan untuk SNSD dalam pergelaran konser di Indonesia, juga menjadi hal yang paling diingat dan bikin kangen.

"Mimpin chant sama pasukan orang gila di tribun paling tinggi di SMTOWN dulu. Bener-bener definisi militan. Semua (fans) pake atribut kuning, pake head band, muka corang coreng," ungkap Ammar yang menceritakan kenangannya memberikan dukungan untuk SNSD di konser SMTOWN Jakarta pada 2012 lalu.

SNSD sendiri akan debut lewat sub-unit Oh!GG dengan dua lagu andalan 몰랐니 (Lil' Touch) dan 쉼표 (Fermata). Comeback ini menjadi yang pertama setelah pada 2017 SNSD merilis album spesial bertajuk Holiday Night yang menandai 10 tahun SNSD berkarier di industri musik K-Pop.

Kalau kamu, apa yang dikangenin dari SNSD?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: