kumparan
24 Apr 2018 11:45 WIB

'Suits' Versi Korea Dijanjikan Berbeda dengan Drama Lainnya

Drama Korea 'Suits'. (Foto: Facebook/@KBSDrama)
Sebentar lagi, para pecinta drama Korea bisa menyaksikan sepak terjang aktor papan atas Jang Dong-gun bersama Park Hyung-sik dalam drama terbaru berjudul 'Suits'. Tayangan ini merupakan sebuah remake dari drama populer Amerika Serikat dengan judul yang sama.
ADVERTISEMENT
Menurut sutradara drama, Kim Jin-woo, versi Korea dari 'Suits' akan muncul sebagai karya yang berbeda dari drama Korea lainnya. Menurutnya, episode-episode yang ada dalam drama ini akan menunjukkan pesona dari para karakter yang ada dalamnya.
Drama Korea 'Suits'. (Foto: KBS)
"Drama ini merupakan sebuah 'character play'. Serial drama ini akan berbeda dari drama Korea lainnya, membuat para karakter dalam drama ini menonjol," ujar sang sutradara dalam sebuah konferensi pers bersama media Korea Selatan pada Senin (23/2), seperti dikutip dari The Korea Herald.
Selain itu, drama ini juga akan menunjukkan interaksi antara kedua karakter utamanya, yaitu Jang Dong-gun dan Park Hyung-sik. Para penonton dapat menantikan 'bromance' atau pertemanan yang akrab antara keduanya.
Video
'Suits' versi Korea ini akan menceritakan mengenai hubungan antara Choi Kang-suk (Jang Dong-gun), seorang pengacara legendaris yang tidak perlu diragukan kemampuannya dengan Go Yeon-woo (Park Hyung-sik), seorang pengacara yang baru memulai kariernya.
ADVERTISEMENT
Meski pun masih ada banyak hal yang harus dipelajari oleh Yeon-woo, Kang-suk memilih bekerja sama dengannya karena dia memiliki ingatan fotografis atau kemampuan mengingat berbagai detail hanya dalam sekali lihat.
Sejak sebelum ditayangkan, drama ini sudah banyak menarik perhatian pemirsa. Tak hanya karena drama ini merupakan versi remake dari drama Amerika Serikat populer, tetapi juga karena drama ini dibintangi oleh dua aktor yang menjanjikan.
'Suits' akan menjadi drama pertama Jang Dong-gun setelah enam tahun vakum. Sementara Hyun-sik sukses membintangi 'Strong Woman Do Bong-soon' pada 2017 lalu.
Terkait apakah drama ini akan sebagus aslinya, sutradara Kim Jin-woo mengatakan bahwa tim produksi mengusahakan hal tersebut.
"Kami berharap untuk menginterpretasikan ulang, bukan meniru. Jika drama ini (jadi) terlalu Korea, pesona asli dari drama ini bisa hilang. Tapi, jika kami hanya meniru karya aslinya, ini bisa jadi tidak cocok dengan kami. Kami berusaha untuk menemukan level yang pas," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dia juga mengatakan ingin tahu pendapat penonton saat drama ini sudah ditayangkan nanti.
Rencananya, 'Suits' versi Korea akan mulai tayang pada Rabu (25/4) pada pukul 22.00 waktu Korea Selatan di stasiun televisi KBS2.
Apakah kamu sudah tidak sabar menantikan drama ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan