Pencarian populer

Suka Duka Vanya dan Mavin, Anggota Z Stars Idol dari Indonesia

Mavin dan Vanya Foto: Berbagai sumber

Vanya dan Mavin mungkin tak pernah bermimpi bisa tergabung dalam grup multinasional dan bisa go internasional. Kedua anak muda Indonesia ini, baru saja debut dan bernaung dalam grup bernama Z Stars Idol. Vanya masuk dalam girlband Z Girls, dan Mavin dalam boyband Z Boys.

Kedua anggota yang merupakan talent dari agensi lokal, Star Media Nusantara ini, terpilih mewakili Indonesia dalam grup Z Stars Idols. Mereka resmi menjadi bagian Z Boys dan Z Girls setelah melalui proses audisi ketat yang berjudul ‘Let’s Begin’.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar pada Rabu (20/3) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini, kedua idola tersebut sempat menceritakan sedikit suka duka mereka setelah bergabung dalam grup itu.

Mavin, pria yang tergabung dalam Z Boys, mengatakan bahwa sistem pelatihan di Korea Selatan dan di Indonesia sangatlah berbeda. Ia mengakui bahwa pelatihan idola di Negeri Ginseng terasa berat. Tak jarang, ia dan anggota Z Boys lainnya harus bermandikan keringat demi mencapai kesempurnaan saat latihan.

“Kita harus benar-benar detail. Di Indonesia enggak detail, di Korea itu detail,” ujarnya menggambarkan sistem pelatihan yang diterimanya.

Meski demikian, pria yang juga tergabung dalam boyband Indonesia, B Force, ini mengatakan bahwa itu justru melatihnya menjadi yang terbaik.

Vanya, anggota Z Girls, mengatakan hal yang serupa dengan Mavin. Ia tidak menafikan bahwa mereka mendapat pelatihan yang sangat keras—sesuatu yang membuatnya sempat terkejut setibanya di Korea Selatan dan menjalani latihan. Menurutnya, tim manajemen sangatlah ketat dan terus menginginkan yang lebih. Ia juga bercerita bahwa mereka bisa menjalani latihan dari pukul 08.00 hingga tengah malam.

Namun, ia menganggapnya sebagai sesuatu yang membahagiakan.

“Itu salah satu yang bisa membuat idola K-Pop sangat berkualitas. Jadi, aku sangat bahagia,” ujarnya.

Z Boys dan Z Girls. Foto: Masajeng R / kumparan

Z Boys dan Z Girls, grup idola besutan Zenith Media Contents, adalah grup yang mengusung musik berjenis ‘Z-Pop’. Tim produksi grup menyebut jenis musik dinyanyikan oleh generasi Z—mereka yang terlahir setelah tahun 1995, seperti Mavin dan Vanya—dan berasal dari berbagai negara Asia, kecuali Korea. Sejauh ini, mereka tidak mengusung lagu-lagu berbahasa Korea dan tidak memiliki anggota Korea, karena ingin berfokus pada negara-negara Asia yang lain.

Kedua grup ini memiliki tujuh orang anggota, yang berasal dari tujuh negara Asia. Di antaranya, Taiwan, Indonesia, Filipina, Thailand, Jepang, Vietnam, dan India. Grup ini dikelola oleh nama-nama terkenal. Misal, CEO Zenith Media, Jun Kang, yang memiliki pengalaman di SM Entertainment. Selain itu, ada koroegrafer Ju Sun Lee yang membuat koreografi tarian dalam lagu ‘Gangnam Style’ milik PSY.

Saat ini, kedua grup tersebut akan melakukan promosi selama satu minggu di Indonesia, sebelum melakukan promosi di negara Asia lainnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23