kumparan
13 Jul 2019 14:39 WIB

Super Junior Sukses Gelar Konser di Jeddah

Konser Super Junior di Arab. Foto: Twitter/@SJofficial
Super Junior, boyband besutan SM Entertainment, mencetak sejarah di industri musik K-Pop. Grup ini baru saja menjadi idola K-Pop pertama yang menggelar konser solo di Arab Saudi.
ADVERTISEMENT
Pada Jumat (12/7) malam waktu setempat, grup K-Pop veteran ini tampil di King Abdullah Sports City, Jeddah, dalam konser bertajuk ‘Super Show 7S’. Untuk pertama kalinya, mereka tampil di hadapan ELF (fans Super Junior) Arab yang sudah lama menantikan kedatangan grup debutan 2005 itu.
Dalam pertunjukan ini, Super Junior tampil mengentak dengan lagu-lagu andalannya, seperti ‘Bonamana’, ‘Sorry, Sorry’, ‘Superman’, dan ‘One More Time (Otra Vez)’. Lewat berbagai video yang diunggah beberapa akun Twitter situs berita, antusiasme fans bisa terlihat kala menyaksikan pertunjukan Leeteuk cs.
ELF begitu bersemangat melantukan fanchant, juga mendukung pertunjukan Super Junior dengan mengayunkan lightstick.
Lewat sesi percakapan dengan penonton, Super Junior sempat menyampaikan kebahagiaan mereka karena bisa tampil di Arab Saudi. Para anggota mengatakan hal-hal seperti, “Akhirnya, mimpi kami terwujud” dan “Apakah kalian merindukanku?”.
ADVERTISEMENT
Selain itu, grup ini juga mengucapkan salam dalam bahasa Arab, yang dibalas antusias oleh para fans.
Seusai penampilan, Super Junior kembali mengucapkan terima kasih kepada para fans yang hadir lewat media sosial resminya. Salah satu anggota, Siwon, mengatakan bahwa penampilan Super Junior di Arab hanyalah dimungkinkan karena dukungan dari para fans.
“Sebagaimana aku merasa menyesal karena telah membuat kalian menunggu begitu lama, aku merasa sangat berterima kasih,” tulis Siwon dalam caption postingan Twitternya.
Tak hanya itu, penampilan Super Junior di Arab juga tengah menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Kata kunci ‘Super Junior Jeddah’ menjadi salah satu pencarian teratas di Twitter.
Kemudian, fans dari berbagai negara juga membicarakan mengenai konser Super Junior di Arab Saudi. Misalnya, mengenai banyaknya ELF yang hadir untuk acara itu, proyek yang disiapkan untuk Super Junior, serta serunya pergelaran tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, selain menggelar 'Super Show 7S', grup ini juga akan tampil dalam rangkaian Jeddah Season Festival yang digelar pada Sabtu (13/7) malam. Super Junior akan tampil dalam format sub-unit D&E (Donghae dan Eunhyuk) serta K.R.Y (Kyuhyun, Ryeowook, Yesung), bersama grup K-Pop Stray Kids dan meramaikan festival tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·