kumparan
19 Apr 2019 17:11 WIB

Suran Akui Dirinya Sempat Operasi Kanker Payudara

Solois Korea, Suran. Foto: Instagram/@suranelenashin
Solois Korea Selatan, Suran, berterima kasih kepada orang-orang yang mengirimkan dukungan terhadapnya. Sebelumnya, pemilik nama Suran Elena Shin itu baru saja mengaku bahwa ia pernah menjalani operasi kanker payudara.
ADVERTISEMENT
Ucapan terima kasih ini diutarakannya melalui sebuah postingan Instagram pada Kamis (18/4). Wanita berusia 32 tahun ini mengaku terkejut karena ada banyak orang yang mengirimkan dukungan kepadanya.
"Aku bersyukur karena memiliki kesempatan untuk membagikan cerita ini, dan aku mendapatkan kekuatan dari dukungan yang kuterima. Kurasa, aku jadi lebih berani sekarang!" tulisnya, seperti dikutip Soompi.
Loading Instagram...
Penyanyi lagu 'Walking' ini mengatakan, ia ingin menjalani hidup yang lebih jujur. Dia juga sedang berlatih untuk melakukannya serta merasa bahagia dan bangga karena bisa perlahan membangun hidup dan musiknya.
Suran menambahkan, ia kini cukup tenang menghadapi fakta soal penyakitnya itu. Namun, ia merasa tersentuh karena pengakuannya telah membesarkan hati dan juga berfungsi sebagai penghiburan kepada orang lain.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih kepada mereka yang telah membagikan cerita pribadi yang sulit kepadaku lewat pesan-pesan (yang dikirimkan)," tulisnya.
"Aku sempat agak khawatir bahwa aku membagikan cerita ini (padahal), aku tidak perlu melakukannya. Aku berharap dunia ini menjadi lebih dipenuhi dengan dukungan dan pelukan. Aku juga akan terus menjadi musisi yang melangkah maju dengan cerah, melewati segala tantangan," tutupnya.
Sebelumnya, pada acara 'Video Star' yang tayang Selasa (16/4), Suran baru saja mengakui bahwa ia sempat harus menjalani operasi kanker payudara sekitar empat tahun lalu. Pelantun 'Wine' ini mengatakan, salah satu payudaranya diangkat ketika itu.
Menurutnya, ia sempat terkejut karena harus mengalami kejadian tersebut di pengujung usia 20 tahun-an. Namun, ia kini sudah bisa menceritakan hal tersebut karena tidak ada masalah terkait kondisinya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan