kumparan
27 Mei 2019 10:57 WIB

Sutradara Puji Park Seo Joon Atas Kemenangan Film 'Parasite' di Cannes

Sutradara Bong Joon Ho dan Park Seo Joon Foto: Instagram/@festivaldecannes @bn_sj2013
Film 'Parasite' karya sutradara Bong Joon Ho baru saja mendapatkan penghargaan Palme d’Or atau penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes 2019 pada Sabtu (25/5). Atas keberhasilan ini, sang sutradara tidak lupa memuji aktor tampan Korea, Park Seo Joon.
ADVERTISEMENT
Aktor pemain drama 'Fight for My Way' ini berperan sebagai cameo dalam 'Parasite'. Meskipun penampilannya sebentar, namun sutradara film 'Okja' ini terkesan dengan ketampanan dan aktingnya yang memukau.
Dalam film 'Parasite', Seo Joon ditugaskan untuk melakukan peran Min Hyuk. Dilansir Hellokpop, sang sutradara mengatakan bahwa aktor tersebut menunjukkan kebijaksanaan besar dalam perannya. Meskipun perannya cukup pendek, penampakan Seo Joon memberikan efek yang besar pada 'Parasite'.
Terakhir, sutradara sekaligus penulis skenario 'Parasite' ini mengatakan bahwa Park Seo Joon adalah sosok yang menarik dan menawan. Dia berkelakar jika memiliki seorang putri, dia ingin memperkenalkannya kepada aktor berumur 30 tahun tersebut.
Poster film 'Parasite' Foto: Asianwiki
'Parasite' bercerita soal dua keluarga yang kehidupan rumah tangganya tentu berbeda. Namun, dua keluarga ini mempunyai banyak kemiripan dan cerita kehidupan mereka menggambarkan realitas yang dari dunia yang kita tinggali.
ADVERTISEMENT
Para bintang Korea yang berperan dalam film ini adalah Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Park So Dam, dan Choi Woo Shik.
Saat penayangan perdananya pada 21 Mei lalu di Festival Film Cannes, Prancis, film 'Parasite' mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film. Film ini juga mendapatkan standing applause selama lima menit usai ditayangkan.
Bong Joon Ho adalah sutradara multi-penghargaan. Sepanjang kariernya, dia menyutradarai film-film seperti 'Okja' (2017) dan 'Snowpiercer' (2012). Dia juga merupakan sutradara Korea pertama yang mendapatkan penghargaan Palme d’Or dari Festival Film Cannes 2019.
Kali terakhir, dia memenangkan tiga penghargaan sebagai 'Sutradara Terbaik' dari Baeksang Arts Awards ke-50, Asosiasi Penghargaan Kritikus Film Korea ke-33, dan penghargaan Film Blue Dragon ke-34. Filmnya yang berjudul 'Snowpiercer' sendiri mendapatkan penghargaan 'Film Terbaik' di Asosiasi Penghargaan Film Kritikus Korea ke-33.
ADVERTISEMENT
Setelah penayangan perdananya di kancah internasional, 'Parasite' akan tayang di Korea pada 30 Mei 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·