kumparan
26 Mar 2019 13:53 WIB

Suzy Dikonfirmasi Hengkang dari JYP Entertainment

Bae Suzy, aktris sekaligus mantan anggota girlband Miss A. Foto: Instagram/@skuukzky
Kabar mengejutkan datang dari aktris sekaligus mantan anggota girlband Miss A, Bae Suzy. Wanita kelahiran 1994 ini resmi meninggalkan agensinya, JYP Entertainment.
ADVERTISEMENT
Dilansir edaily pada Selasa (26/3), hal ini telah dibenarkan oleh perwakilan JYP Entertainment. Menurut mereka, Suzy akan meninggalkan agensi itu setelah kontrak eksklusifnya berakhir pada 31 Maret mendatang.
"Sejak beberapa bulan lalu, kami telah mengambil waktu untuk melakukan diskusi mendalam. Kedua pihak setuju untuk tidak melanjutkan kontrak," ujar narasumber tersebut.
Selanjutnya, media lain, News1 mengabarkan, Suzy akan pindah ke agensi aktor, Management Soop, dan beraktivitas sebagai aktris. Management Soop dikenal sebagai agensi yang menaungi Gong Yoo, Jang Do Yeon, hingga Jung Yoo Mi.
Sebelumnya, Soompi melansir, seorang sumber dari industri hiburan mengatakan bahwa kontrak Suzy berakhir pada 31 Maret dan akan meninggalkan JYP.
"Dia tidak memperbarui (kontraknya) dan pindah ke agensi lain," ujar sumber tersebut.
ADVERTISEMENT
Suzy sendiri diketahui telah sembilan tahun bernaung di bawah JYP Entertainment. Ia mengawali karier sebagai anggota girlband Miss A pada 2010, kemudian fokus menjalani solo karier setelah grup itu bubar di tahun 2017.
Selain berkarier sebagai penyanyi, wanita kelahiran 1994 ini juga diketahui aktif di bidang akting. Setelah sukses membintangi drama fantasi romantis 'While You Were Sleeping' di tahun 2017, Suzy tampil dalam beberapa tayangan drama lainnya.
Sekarang, Suzy dikabarkan tengah sibuk melakukan pengambilan gambar untuk drama Korea, 'Vagabond'. Mantan anggota termuda Miss A ini juga dilaporkan akan tampil dalam film 'Mount Baekdu'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan