Pencarian populer

Tak Ingin Diprotes Lagi, Shopee Rilis Iklan Blackpink Setengah Badan

Iklan Shopee-Blackpink terbaru. (Foto: Instagram/shopee_id)

Shopee, platform e-commerce asal Singapura, kembali meluncurkan iklan terbaru bersama Blackpink. Kali ini, mereka menunjukkan sosok pelantun 'Ddu-du Ddu-du' tersebut sebagai bagian dari kampanye penjualan terbaru mereka,'New Year Sale'.

Namun, kali ini, ada yang berbeda dari iklan Shopee. Tim kreatif perusahaan berlambang oranye itu memutuskan untuk mengganti sebagian tubuh anggota Blackpink dengan gambar kartun. Selain itu, mereka juga memilih hanya menayangkan iklan ini di billboard, media cetak, juga media digital mulai 7 Januari-31 Januari mendatang.

Kepada kumparanK-Pop, Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengatakan pihaknya memang sengaja mengambil langkah tersebut. Pilihan ini diambil setelah mereka secara masif menayangkan iklan TV Blackpink-Shopee pada periode kampanye '12.12' tahun lalu.

Loading Instagram...

"Kini, di tahun baru, dengan gaya baru, kami mencoba melalui channel yang sedikit berbeda. Mudah-mudahan kali ini semua kalangan bisa menerima tanpa ada harus debat yang berkepanjangan," sebut Rezki.

Selain itu, Rezki menjelaskan bahwa Shopee juga sengaja menggambar ulang baju Blackpink dalam iklan terbarunya. Menurutnya, hal ini ada hubungannya dengan cara mengekspresikan kreativitas.

"Kami ingin membuktikan ke semua pihak, bahwa yang namanya kreativitas itu sangat luas dan sangat ditentukan dari perspektif yang membuat dan yang melihat," ujarnya.

"Sengaja kami gambar ulang Blackpink agar khalayak, utamanya pengguna Shopee yang mayoritas adalah millenial, termotivasi berbuat lebih baik tahun ini, dengan merasa nyaman dengan diri mereka apa adanya," pungkas Rezki.

Billboard Shopee-Blackpink terbaru di kawasan Pondok Indah. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, Shopee sempat secara masif menyiarkan iklan televisi berisi sosok brand ambassador regionalnya, Blackpink, untuk keperluan kampanye '12.12'. Iklan itu menuai beragam reaksi, termasuk hingga adanya petisi dari dosen-aktivis, Maimon Herawati. Petisi yang mengatasnamakan moral di Indonesia ini berujung pada permintaan penghentian iklan Blackpink di TV oleh KPI.

Meski demikian, Shopee tidak berhenti bekerja sama dengan girlband asal YG Entertainment itu. Shopee masih akan terus bekerja sama dengan Blackpink, setidaknya hingga kontrak eksklusif bersama pelantun 'Forever Young' itu habis tahun ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23