Pencarian populer

Tak Melulu Cinta, 4 K-Drama Ini Bakal Buatmu Lebih Bersyukur

Missing You. (Foto: Dok. Imdb)
Cerita dalam industri drama Korea sangat bervariasi. Tema yang diusung datang dari berbagai profesi, genre, dan sisi kehidupan lainnya.
ADVERTISEMENT
Drama Korea juga seringkali memiliki plot yang tragis yang dilengkapi dengan karakter pemain yang gelap.
Dalam cerita yang disajikan dalam drama Korea, ada banyak nilai dan pelajaran dapat dipetik dan menjadi pengingat untuk terus bersyukur dengan hidup.
Berikut drama Korea yang dapat membuat Anda lebih bersyukur dengan hidup setelah menontonnya.
My Mister (2018)
Drama Korea My Mister. (Foto: Dok. tvN)
Drama yang diperankan oleh aktor senior Lee Sun-kyun dan penyanyi hallyu terkenal Lee Ji-eun atau biasa dikenal dengan IU. Drama ‘My Mister’ atau juga dikenal dengan ‘My Ahjussi’ (panggilan dari wanita untuk lelaki paruh baya) memiliki nuansa yang gelap.
IU yang berperan sebagai Lee Ji-eun yang memiliki karakter yang kuat. Dia memiliki kehidupan yang sulit. Dia harus bekerja untuk bertahan hidup dengan neneknya yang tuli.
ADVERTISEMENT
Lee Ji-eun hidup sebagai wanita yang tak banyak bicara dan berpakaian lusuh. Dia harus bekerja untuk melunasi utang yang ditinggalkan ayahnya. Sebagai wanita di usia 20 tahunan, dia harus mampu bertahan dari kejaran lintah darat.
Meski hidupnya sangat sulit, tetapi dia tidak pernah menyerah dan meninggalkan neneknya yang tuli sendirian. Sampai akhirnya, berkat dorongan hidup yang ia temui dari sosok Park Dong-hoon ( Lee Sun-kyun), Ji-eun akhirnya hidup menjadi wanita berumur 20 tahunan dengan hidup yang normal.
Time (2018)
Drama yang diperankan oleh mantan personel SNSD, Kim Seo-hyun, dan aktor Kim Jung-Hyun ini juga menjadi drama yang bisa membuat penonton lebih menghargai hidup.
Drama ini mengisahkan Ji-hyun (Seo-hyun) harus rela direndahkan saat bekerja karena harus terus bekerja demi menghidupi adik dan ibunya. Namun, ia kemudian dihantam ketidakberuntungan lagi karena adik dan ibunya tewas di tengah konflik keluarga kaya di Korea.
ADVERTISEMENT
Meski mencoba beberapa kali untuk mengakhiri hidupnya, Ji-hyun akhirnya bangkit kembali untuk menjalani hidup yang bahagia dan berusaha mencari kebenaran atas kematian keluarganya.
Missing You (2012)
Missing You atau juga biasa dikenal dengan I Miss You merupakan drama yang dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas. Yoochun JYJ, Yoon Eun-hye, Yoo Seung-ho, Kim So-hyun, dan Yoo Jin-goo berperan dalam drama ini.
Drama ini menceritakan kisah tragis Soo-yeon yang harus dikucilkan dari lingkungannya karena memiliki ayah seorang pembunuh. Soo-yeon hidup dengan kegelapan karena tidak memiliki teman.
Tidak hanya itu, Soo-yeon juga menjadi korban pemerkosaan pada masa kecilnya. Kemudian ia mencoba hidup menjadi orang lain dengan mengubah nama dan wajahnya.
Namun, tak bisa berbohong dengan dirinya, akhirnya ia menjadi Soo-yeon kecil dan kembali ke ibu dan kekasihnya.
ADVERTISEMENT
49 Days (2011)
Drama yang diperankan oleh Lee Yo-won dan Nam Gyu-ri ini berkisah tentang kematian. Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri) yang harus mengalami mati suri setelah kecelakaan yang menimpanya.
Dalam perjalanan mati surinya ini, Ji-hyun melihat banyak kebohongan dalam hidupnya. Agar dapat hidup kembali dia harus mendapatkan beberapa tetes air mata yang tulus untuk dirinya.
Drama ini akan membuat penontonnya berpikir kembali tentang ketulusan dari orang sekitar dan menjadi pengingat akan ketulusan hati.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86