kumparan
4 Jan 2019 10:40 WIB

The Last Empress, Drama Korea Terpopuler Minggu Ini

Drama Korea 'The Last Empress' (Foto: Instagram @sbsnow_insta)
Drama Korea 'The Last Empress' terpilih sebagai salah satu tayangan terpopuler saat ini. Menghadirkan plot yang menegangkan, tak mengherankan jika drama yang dibintangi aktor Choi Jin Hyuk, Shin Sung Rok, dan Jang Na Ra ini mencuri perhatian para penonton.
ADVERTISEMENT
Mengutip Osen, 'The Last Empress' berhasil menduduki posisi pertama chart mingguan program tayangan TV. Berdasarkan data yang dirilis pada Kamis (3/1), drama tersebut berhasil mengalahkan pesaingnya, 'Memories of the Alhambra'.
Dalam chart mingguan yang dikumpulkan dari data sejak tanggal 23 hingga 30 Desember, drama ini memperoleh skor Content Power Index (CPI) sebesar 265,3. Angka ini menjadikan drama tersebut lebih tinggi enam poin dari drama 'Memories of the Alhambra' yang hanya mampu mengumpulkan skor 259,3.
Video
Penilaian CPI program televisi tersebut didasarkan pada popularitas dan pengaruh terhadap perilaku konsumen dengan faktor-faktor seperti jumlah pencarian, berita langganan dan buzz media sosial untuk menentukan ranking-nya. Program ini diciptakan oleh perusahaan hiburan terbesar di Korea CJ E&M dan lembaga rating nasional Nielsen Korea.
ADVERTISEMENT
Drama Korea ini menghiasi layar kaca setiap Rabu dan Kamis sejak 21 November lalu. Di awal penayangannya, drama ini hanya mampu meraih rating sekitar 7 persen. Seiring jalan ceritanya yang semakin menarik, drama yang diproduksi stasiun TV SBS ini terus memperoleh popularitas yang tinggi. Puncak popularitasnya, 'The Last Empress' akhirnya mampu meraih rating penonton secara nasional sebesar 16 persen.
'The Last Empress' bercerita mengenai Oh Sunny, seorang aktris musikal yang dilamar oleh kaisar Lee Hyuk untuk menjadi permaisurinya. Oh Sunny yang memang merupakan penggemar berat dari Lee Hyuk tentu saja menerima tawaran tersebut.
Video
Sifatnya yang polos dan ceria, membuat Oh Sunny tidak menyadari jika ada konspirasi politik di balik dipilihnya ia sebagai permaisuri. Setelah menikah, ia mulai menyadari ada konflik perebutan kekuasaan serta keserakahan yang dilakukan oleh anggota kerajaan termasuk kaisar Lee Hyuk dan ibunya, sang ratu.
ADVERTISEMENT
Meski disajikan dengan menggunakan konsep kerajaan, namun 'The Last Empress' dikemas dengan era modern. Drama Korea ini mampu membangkitkan sisi emosional para penontonnya berkat jalan ceritanya yang penuh intrik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan