Pencarian populer

Tim Forensik Ungkap Hasil Penyelidikan Kecelakaan Kim Joo-hyuk

Kim Joo Hyuk. (Foto: Soompi)

Tim forensik di Korea Selatan telah melakukan investigasi terhadap kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya aktor Kim Joo-hyuk pada 30 Oktober lalu. Ia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Samseong-dong, Seoul, Korea Selatan. Hasil investigasi tersebut akhirnya diumumkan ke publik pada Selasa (30/1).

Mobil SUV Mercedes warna hitam yang ia gunakan tiba-tiba melaju dengan kencang dan dilaporkan terguling.

Baru setelah tiga bulan kemudian, pihak tim forensik akhirnya merilis hasil investigasi mereka terhadap mobil yang digunakan oleh mendiang aktor. Mereka mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi dengan berhati-hati dan berulang-ulang, karena ini merupakan masalah yang menjadi perhatian luas di kalangan masyarakat.

Dilansir Soompi, kepolisian Gangnam mengungkapkan bahwa tidak adanya bukti yang menyatakan adanya cacat kendaraan seperti akselerasi cepat atau malfungsi mekanik. Pihak polisi juga menyimpulkan jika video kecelakaan yang diambil dari kotak hitam mobil Kim Joo-hyuk juga tidak mencatat data audio apapun pada bagian dalam mobil.

Tidak jauh berbeda dengan pihak kepolisian, tim forensik juga mengatakan bahwa tidak ada bukti yang kerusakan pada rem mobil. Karena kondisi mobil rusak parah, mereka tidak dapat melakukan tes mengemudi dengan normal. Hasil investigasi ditentukan dengan memeriksa data setelah mengganti bagian yang rusak, menghidupkan mesin dan melakukan uji coba mengemudikan mobilnya.

Pada November lalu, setelah melakukan otopsi pihak tim forensik mengatakan bahwa fraktur tengkorak menjadi penyebab utama meninggalnya sang aktor.

Tim forensik juga tidak menemukan tanda-tanda serangan jantung, dan tes toksikologi hanya menunjukkan sejumlah kecil antihistamin (obat alergi). Tidak ada bekas alkohol atau toksin yang terdeteksi, dan pemeriksaan jantung juga tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan arteri koroner, pembuluh darah abnormal, atau pembengkakan.

Polisi juga melaporkan bahwa pihaknya berencana untuk meminta pertimbangan tambahan dari tim medis sehubungan dengan penyebab kematian Kim Joo-hyuk, dengan mempertimbangkan hasil otopsi dan penyelidikan kendaraannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61