Pencarian populer

Update Kasus Dugaan Narkoba yang Menyeret Yoochun JYJ

Yoochun JYJ. Foto: Wikimedia Commons

Idola Korea Selatan Yoochun JYJ saat ini tengah terseret kasus dugaan penggunaan narkoba, bersama mantan tunangannya, Hwang Ha Na. Ia disebut memakai dan pernah terekam CCTV saat membeli barang haram tersebut.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh MBC 'Newsdesk', Rabu (17/4). Dalam pemberitaannya, MBC menyebut polisi sudah mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV, yang memperlihatkan Yoochun tengah membeli narkoba.

MBC mengatakan, Yoochun membeli obat-obatan terlarang ini dengan menggunakan 'throwing method' atau metode lempar. Ini adalah metode di mana pembeli mengirim uang ke rekening bank pengedar narkoba, dan pengedar akan menyembunyikan obat-obatan di lokasi yang ditunjuk.

Pembeli kemudian tinggal datang ke tempat tersebut dan mencari narkoba yang disembunyikan. Melalui prosedur ini, pembeli dan pengedar narkoba tidak bertemu langsung.

Tak hanya itu, media lain Channel A, juga melaporkan adanya video yang memperlihatkan Yoochun dan Hwang Ha Na sedang menikmati narkoba bersama.

Hwang Ha Na. Foto: Instagram/@shinebright_love0225

Namun kedua laporan tersebut dibantah oleh narasumber dari kepolisian. Dilansir Soompi, seorang sumber dari tim investigasi kantor polisi Gyeonggi, Nambu, mengatakan, tidak benar jika polisi sudah mengamankan video CCTV Yoochun dan Ha Na saat menggunakan narkoba.

"Tidak benar soal (rekaman) video Hwang Ha Na dan Park Yoo Chun yang sedang menggunakan narkoba sudah didapatkan. Laporan itu tidak berdasar," ungkap sumber tersebut.

Mereka juga mengatakan tidak bisa memberikan konfirmasi atas laporan soal video rekaman CCTV Yoochun yang diduga sedang membeli narkoba.

Hal ini di respons juga oleh kuasa hukum Yoochun. Lewat sebuah pernyataan, pihaknya menyayangkan adanya pemberitaan tersebut di tengah penyelidikan kasus.

"Ada laporan rekaman bukti CCTV sehubungan dengan investigasi Park Yoochun. Pertama-tama, sangat disesalkan bahwa laporan berita terus dirilis ketika saat ini, ia tengah dalam penyelidikan.

Selain itu, mungkin ada perbedaan dalam sikap polisi dan Park Yoochun mengenai situasi tersebut. Rekaman CCTV yang ditunjukkan di kantor polisi sejauh ini adalah konten yang bisa dijelaskan Park Yoochun. Karena penyelidikan polisi sedang berlangsung, kami meminta pengertian Anda karena tidak dapat mengungkapkan rincian lebih lanjut," ungkap kuasa hukum Yoochun.

Nama Yoochun terseret dalam kasus narkoba yang melibatkan mantan tunangannya, Hwang Ha Na. Pada 12 April MBC 'Newsdesk' menyebut nama Yoochun sebagai selebriti yang diduga menggunakan narkoba bersama Hwang Ha Na. Sebelumnya pada 10 April, Yoochun menggelar konferensi pers dan membantah tuduhan soal dirinya yang memaksa Hwang Ha Na menggunakan narkoba dan menggunakan narkoba untuk dirinya sendiri.

"Saya tidak pernah menggunakan, apalagi memaksa orang untuk memakai (narkoba). Saya mengkritik diri sendiri setiap hari sambil menahan rasa sakit dan bekerja keras untuk bisa kembali berakting dan punya kegiatan. Jadi, saya tidak bisa membayangkan jika saya menggunakan narkoba, yang membuat semua usaha saya sia-sia. Tapi saya akan bersungguh-sungguh datang ke kantor polisi untuk penyelidikan," tutur Yoochun kala itu.

Atas kasus ini, polisi merilis surat larangan meninggalkan Korea Selatan bagi Yoochun.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21