kumparan
13 Jul 2018 12:09 WIB

Yang Hyun Suk Bagikan Desain Gedung Baru YG Entertainment

Gedung baru YG Entertainment (Foto: Instagram @fromyg)
YG Entertainment merupakan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Didirikan sejak tahun 1996, agensi ini telah mengalami banyak perubahan yang luar biasa, termasuk bangunan kantor resmi mereka.
ADVERTISEMENT
Yang Hyun Suk selaku pendiri agensi YG Entertainment, belum lama ini membagikan foto-foto desain untuk gedung baru agensinya. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah empat foto yang menampilkan kemewahan dari gedung baru YG.
Sesuai dengan image yang selama ini dimiliki YG, gedung baru tersebut terlihat mengusung konsep chic dan modern. Berbagai sudut menampilkan kemegahan serta sisi keren dari YG Entertainment.
Dalam keterangan fotonya ia menuliskan bahwa gedung tersebut rencananya akan selesai dibangun pada Juli 2019. Semua karyawan YG yang saat ini berada di enam lokasi yang berbeda, nantinya akan bergabung dan berkerja di satu gedung yang sama.
Loading Instagram...
Bangunan baru tersebut memiliki ukuran tiga kali lebih besar, dengan luas sekitar 20.000 meter persegi. Bangunan baru ini terletak di Hapjeong-dong, Seoul, tepat di belakang gedung lama YG.
ADVERTISEMENT
Yang Hyun Suk mengungkapkan ia dan beberapa pihak YG menghabiskan waktu hingga tiga tahun hanya untuk menentukan desain serta konsep untuk gedung baru tersebut.
Selain desain yang modern, gedung baru YG nantinya juga akan dilengkapi beberapa fasilitas. Di antaranya eskalator disetiap lantai, dan ruang rekaman untuk tiap idola YG. Ruangan rekaman ini khusus ini diharapkan dapat memaksimalkan kemampuan para idola dalam memproduksi lagu. Pria yang akrab di sapa papa YG tersebut juga mengisyaratkan bahwa nantinya album terbaru BIGBANG akan diproduksi di gedung tersebut.
Loading Instagram...
Tentu hadirnya gedung baru YG ini tak lepas dari peran BIGBANG sebagai artis debutan paling sukses di YG Entertainment. Para junior BIGBANG pun membenarkan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
"Gedung baru YG sedang dalam tahap perencanaan. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa BIGBANG sunbaenim berkontribusi besar untuk membangunnya," ungkap Hoony Winner saat melakukan wawancara dengan majalah Vogue Korea.
YG Entertainment sendiri masih menempati gedung lama yang mereka pakai pada tahun 2010. Setelah gedung baru digunakan, kabarnya gedung lama YG atau yang biasa disebut Dungeon tersebut akan digunakan sebagai pusat pelatihan para trainee.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan