Pencarian populer

Yang Hyun Suk Jadi Tersangka Dugaan Penyediaan Prostitusi

Yang Hyun Suk Foto: YG Life
Pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dikabarkan telah menjadi tersangka dugaan penyediaan prostitusi. Hal tersebut langsung dilaporkan oleh pihak Kepolisian Metropolitan Seoul pada Rabu (17/7).
ADVERTISEMENT
Polisi mengatakan, setelah Yang Hyun Suk ditetapkan sebagai tersangka, mereka akan memulai penyelidikan internal atas kasus ini.
"Setelah menganalisis laporan dan data, kami telah menetapkannya sebagai tersangka dan kami sedang memulai penyelidikan internal," ujar pihak kepolisian seperti dikutip Soompi.
Menurut laporan MBN, selain Yang Hyun Suk, polisi juga telah menetapkan dua orang yang bekerja di agensi hiburan dewasa sebagai tersangka dugaan penyediaan prostitusi. Kemudian, salah satu investor asing dan dua wanita dari agensi tersebut juga ditetapkan sebagai tersangka prostitusi.
Mantan anggota Seo Taiji and Boys ini dicurigai menyediakan layanan prostitusi untuk investor asing pada September 2014. Dia juga diduga mengirim wanita dari agensi hiburan dewasa untuk melakukan perjalanan ke Eropa pada bulan Oktober di tahun yang sama.
CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Foto: YouTube/@YG Treasure Box
Yang Hyun Suk sebelumnya telah diperiksa oleh polisi selama sembilan jam pada 26 Juni. Dalam pemeriksaan tersebut, pria kelahiran 1969 ini membenarkan adanya pertemuan pada September 2014 dengan para produser terkenal. Namun, dia menyangkal segala tuduhan layanan prostitusi yang dialamatkan padanya.
ADVERTISEMENT
Kemudian dilaporkan pula bahwa polisi telah menyelidiki pengeluaran Yang Hyun Suk dan staf YG setelah acara tersebut selesai. Mereka menemukan bukti yang memperkuat adanya kegiatan penyediaan prostitusi di acara tersebut.
Selain itu, beberapa wanita yang melakukan perjalanan ke Eropa bersama dengan para investor juga telah memberikan kesaksian. Mereka mengakui segala kecurigaan yang diajukan pihak kepolisian.
Yang Hyun Suk sendiri saat ini telah mengundurkan diri dari posisinya di YG Entertainment. Dia bersama adiknya memilih mundur dari perusahaan yang telah dia dirikan sejak 1998.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81