kumparan
29 Jun 2018 9:59 WIB

YG Entertainment Jadi Tempat Kerja Terbaik di Korea Selatan

YG Entertainment (Foto: Wikimedia Commons)
Kabar baik datang dari salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment. Agensi yang menaungi Lee Hi ini terpilih sebagai salah satu tempat kerja terbaik di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, YG Entertainment masuk dalam 100 perusahaan terbaik versi Kementerian Tenaga Kerja Korea Selatan, yang mana mereka menjadi satu-satunya agensi hiburan yang masuk dalam daftar tersebut.
Adapun, daftar ini merupakan bagian dari inisiatif Presiden Moon Jae-in untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga kerja. Selama satu tahun, Kementerian Tenaga Kerja melakukan penilaian berdasarkan beberapa indikator, termasuk upah dan jam kerja. Selain itu, otoritas juga melakukan survei terhadap beberapa pekerja dan meminta pendapat serikat pekerja sebelum menyelesaikan daftar.
Artis YG Entertainment (Foto: Berbagai sumber)
YG Entertainment dianggap pemerintah konsisten melibatkan anak muda dan perempuan dalam membangun industri kreatif serta punya peran langsung dalam penyebaran budaya Korea Selatan.
"Sebagai perusahaan maju yang akan terus menyebarkan budaya pop kita (K-Pop) ke seluruh dunia, kami akan bekerja dengan rasa tanggung jawab yang lebih besar. Kami berencana untuk terus mempekerjakan orang-orang berbakat di Korea Selatan dan tumbuh bersama," ungkap CEO YG Entertainment Yang Min-suk.
ADVERTISEMENT
Jumlah karyawan YG Entertainment sendiri telah meningkat hingga 60 persen dan memiliki lebih dari 154 karyawan baru. Dari total karyawan agensi tersebut, 88 persen di antaranya masih berusia muda.
Loading Instagram...
Yang Hyun-suk, yang menjadi pendiri dari YG Entertainment merasa bangga mampu membuat agensinya masuk dalam daftar perusahaan terbaik. Melalui media sosial Instagram, ia pun berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang mencetak sosok-sosok yang berpengaruh di industri kreatif. Tak ketinggalan, dalam tulisan di unggahannya itu, Hyun-suk juga menyinggung soal album solo Seung Ri 'BIGBANG'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan